BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Dalam Dunia Pendidikan
Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Dalam Dunia Pendidikan

Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Dalam Dunia Pendidikan

Tanggal 18 Juli 2016 sudah mulai masuk tahun ajaran baru, semua sekolah di Wilayah perbatasan Kabupaten Merauke sudah mulai aktif dalam kegiatan belajar-mengajar meskipun masih banyak keterbatasan dan beberapa kendala. Dalam hal ini Satgas pamtas Yonif 407/PK selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai pengamanan perbatasan juga ikut dalam kegiatan dibidang pendidikan yaitu membantu sebagai tenaga pengajar di sekolah-sekolah yang masih kekurangan Guru pendidik. Selain kegiatan belajar-mengajar, Satgas Pamtas Yonif 407/PK juga memberikan buku-buku pelajaran dan alat tulis untuk siswa-siswi di SD YPK Erambu Distrik Sota. Dengan harapan agar dapat membantu kelancaran kegiatan belajar-mengajar bagi siswa-siswi tersebut.

Dalam kegiatan silaturahmi Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif 407/PK Kapten Inf Sutriyono di kantor Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke bapak Yohanis Samkakai AMA Pd. Beliau menanggapi positif dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah ikut berperan aktif dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah-sekolah perbatasan yang dinilai masih banyak kekurangan sarana dan prasarana serta tenaga guru pendidik yang masih terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke berencana akan melaksanakan pengecekan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah perbatasan terutama absensi tenaga guru pendidik yang berada di sekolah tersebut. Beliau juga berharap untuk kedepan Satgas Pamtas Yonif 407/PK lebih aktif lagi dan selalu memotivasi siswa-siswi untuk lebih rajin belajar baik dirumah maupun di sekolah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer