BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kerja Bakti Dekatan Babinsa Dengan Warga
Kerja Bakti Dekatan Babinsa Dengan Warga

Kerja Bakti Dekatan Babinsa Dengan Warga

  DUKUN — Babinsa Koramil 15 Dukun Kodim 0705/Magelang, Serda Supriyadi ikut kerja bakti pengerasan jalan ( paving ) bersama masyarakat di Dusun Ngadipuro 1 Sesa Ngadipuro, (31/01/19).

Pemasangan paving bertujuan agar kebersihan di sepanjang jalan Susun Ngadipuro tetap terjaga dengan baik serta apabila hujan jalan tidak becek. Selain itu kerja bhakti tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat gotong royong  masyarakat.

Menurut Babinsa kegiatan kerja bakti ini juga untuk menjalin komunikasi antara babinsa dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat agar mempunyai rasa memiliki wilayahnya.

Kepala Desa Ngadipuro, Agus (48), menambahkan  bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa desa ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali. Dengan kerja bakti bisa menumbuhkan sinergi TNI bersama rakyat dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diwilayah desa.

Dengan kehadiran babinsa dalam pengerjaan jalan, masyarakat menjadi lebih bersemangat dalam membangun desa.

Sunardi, salah warga Ngadipuro menyambut baik kehadiran babinsa di tengah-tengah warga. Menurut Sunardi, babinsa bisa dikatakan sangat aktif dengan kegiatan di desanya.

 ” Kami berharap dalam kegiatan – kegiatan desa lain terutama kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kami berharap lebih ditingkatkan lagi karena dengan hadirnya babinsa bersama kami, kami merasa terayomi dan terlindungi ” ,kata Sunardi 45 tahun warga dusun setempat.(

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer