BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kerjasama Koramil-08/Sambirejo dengan Bapelluh dan UPT Dinas Pertanian
Kerjasama Koramil-08/Sambirejo dengan Bapelluh dan UPT Dinas Pertanian

Kerjasama Koramil-08/Sambirejo dengan Bapelluh dan UPT Dinas Pertanian

Anggota Koramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen dipimpin Kapten Inf Prihatin Yudo T. melaksanakan pendataan dan pembuatan Poskotis Swasembada pangan di Makoramil dengan menggandeng Kepala Bapelluh Kec. Sambirejo Bp. Miskidi, SP sehingga diharapkan adanya sinkronisasi data baik di Bapelluh, Dinas pertanian tingkat kecamatan dengan yang dimiliki oleh Koramil 08/Sambirejo.

Kerjasama tersebut akan dilakukan secara terus menerus dan bersinergi setelah TNI AD khususnya Para Babinsa Koramil 08/Sambirejo mendapatkan perintah untuk melakukan pendampingan dalam melakukan penyuluhan kepada para petani di desanya, sehingga diharapkan diwilayahnya akan meningkatkan hasil panen yang maksimal dengan tujuan akhir Swasembada pangan dan ketahanan pangan dapat tercapai.

Dalam upaya-upaya tersebut, sebagai terobosan untuk meningkatkan hasil panen tahun ini agar hasilnya maksimal, Maka Danramil 08/Sambirejo Kapten Inf Prihatin Yudo T. sudah melakukan koordinasi dengan UPT Dinas pertanian Kecamatan maupun Bapelluh Kecamatan untuk bersama-sama melakukan perbaikan sarana Irigasi yang sudah rusak, meskipun upaya-upaya yang lain sudah dilakukan dengan bekerjasama dengan dinas terkait dalam melakukan sosialisasi bagi distributor sampai ke pengecer pupuk bersubsidi agar tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan karena faktor penting untuk meningkatkan hasil panen bagi para petani adalah ketersediaan pupuk yang mencukupi, mudah didapatkan dan harga yang terjangkau.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer