BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU BUPATI DAN WAKIL BUPATI CILACAP TAHUN 2017
KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU BUPATI DAN WAKIL BUPATI CILACAP TAHUN 2017

KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU BUPATI DAN WAKIL BUPATI CILACAP TAHUN 2017



Cilacap – Sebanyak 500 personil Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas mengikuti Apel Pergeseran Pasukan dan Penyerahan Satuan Pelindung Masyarakat (SATLINMAS) Pengamanan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2017 yang di gelar dihalaman Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap. Senin (13/02)

Selain Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut, Ketua Panwaslu Cilacap Warsito S.Pd, para unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap yaitu Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto, Sekda Cilacap Drs. Sutarjo, MM, Danlanal Cilacap, Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.I.K, Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan juga Dan Subdenpom 1/1-1 Cilacap Kapten CPM Ngali Murtondo.

Membuka amanatnya, Bupati Cilacap menyampaikan bahwa Apel Gelar pasukan yang kita selengarakan ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan jajaran Aparat keamanan dan instansi terkait dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cilacap tahun 2017. Harapannya situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten CIlacap baik menjelang, pada saat dan paska pemilu tetap dalam suaaana aman dan kondusif sehingga seluruh proses pelaksanaan tahapan pemilu dapat berjalan aman dan sukses,” tandas Tatto Suwarto Pamuji

Menurut Tatto Suwarto Pamuji, pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cilacap tahun 2017 mempunyai arti penting dan strategis bagi keberlangsungan kepemimpinan Daerah, Pemerintahan dan Pembangunan untuk mewujudkan Kabupaten Cilacap yang maju dan sejahtera masyarakatnya.
” Kepada TNI, Polri dan segenap komponen pengamanan lainnya berkewajiban untuk terus mengawal, menjaga serta mengamankan seluruh rangkaian penyelengaraan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cilacap 2017 karena kondisi akan terlaksana dengan baik apabila adanya keterpaduan dan kerjasama yang sinergis antara penyelengara pemilu dan aparat keamanan lainnya sehingga pelaksanaan pemilu dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis serta senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap permasalahan yang berpotensi menggangu jalanya pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cilacap tahun 2017.” pungkas Bupati Cilacap mengakhiri amanatnya.

Dalam kegiatan Apel ini juga disertakan Penyerahan Satuan Pelindung Masyarakat (SATLINMAS) Pengamanan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2017 dari Bupati Cilacap kepada Kapolres Cilacap dihadapan para peserta Apel. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer