BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kesigapan Babinsa Koramil 06/Ngaglik Bantu Atasi Kebakaran
Kesigapan Babinsa Koramil 06/Ngaglik Bantu Atasi Kebakaran

Kesigapan Babinsa Koramil 06/Ngaglik Bantu Atasi Kebakaran

Kepedulian TNI AD jajaran Komando Distrik Militer 0732/Sleman dibawah pimpinan Letkol Arm Djoko Sudjarwo terhadap rakyat tampak luar biasa. Melaui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil yang tersebar di 17 kecamatan, selalu sigap membantu rakyat.

Mereka siap terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Seperti halnya kejadian bencana kebakaran diwilayah binaan Koramil 06/Ngaglik Dim 0732/Sleman yang menimpa rumah Bpk Satria (Wiraswasta) warga Dusun Ngemplak Rt / Rw 01/31 Desa Donoharjo Kecamatan Ngaglik. Rabu (23/11)

Kejadian kebakaran rumah tersebut diduga akibat korsleting listrik pada pesawat televisi, kebakaran yang terjadi pukul12.30 Wib akhirnya dapat dipadamkan oleh 3 unit Damkar Kabupaten Sleman bersama Babinsa dan masyarakat sekitar. Meski tidak ada korban jiwa tetapi kerugian akibat kebakaran mencapai puluhan juta.

Sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam ikut serta membantu dan mengatasi segala kesulitan rakyat, karena TNI merupakan bagian dari rakyat, ungkap Serda Parno Babinsa Koramil 06/Ngaglik yang ikut dalam membantu memadamkan api.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer