BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ketahanan Nasional dan 4 Pilar Kebangsaan yang Dikemas dengan Pagelaran Wayang Kulit
Ketahanan Nasional dan 4 Pilar Kebangsaan yang Dikemas dengan Pagelaran Wayang Kulit

Ketahanan Nasional dan 4 Pilar Kebangsaan yang Dikemas dengan Pagelaran Wayang Kulit

Pembinaan Teritorial merupakan   fungsi utama   TNI   AD   yang   bertujuan   untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dan diselenggarakan untuk menunjang keberhasilan   tugas pokok   TNI AD. Dalam pelaksanaan pembinaan Teriritorial, TNI AD menggunakan 3 (tiga) metode yaitu Komunikasi Sosial, Bintahwil dan Bakti TNI. Penggunaan salah satu metode Binter tersebut yakni Komunikasi Sosial (Komsos) digunakan menyampaikan berbagai hal yang berkaitan khususnya Komando Kewilayahan dengan Proaktif sebagai ujung tombak dalam suatu wilayah yang dibantu oleh Satuan Non Komando Kewilayahan dengan terencana. Bertingkat dan berkelanjutan kepada seluruh komponen bangsa. Kodim 0725 Sragen melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Agama, Tokoh masyarakat se-wilayah Kec. Kedawung dengan Tema “Ketahanan Nasional dan 4 Pilar Kebangsaan yang dikemas dengan pagelaran wayang kulit dalang Serda Sunarto Babinsa Koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen dengan lakon “Sesaji Rojo Suryo/Pandawa syukur”bertempat dilapangan Desa Karangpelem Kecamatan Kedawung yang dihadiri Forum Pimpinan Daerah dan Kepala Dinas Instansi terkait, Kamis (12/6/2014).

Dalam sambutan Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P. menyampaikan tujuan penyelenggaraan komsos yang dimaksud untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dalam hal ini Kodim 0725/Sragen dengan komponen masyarakat Kab. Sragen sehingga tetap terjalin komunikasi yang baik dan harmonis, guna memupuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam rangka Pertahanan Negara.Kegiatan komsos ini juga diharapkan menjadi salah satu wahana untuk sharing atau tukar menukar informasi, sehingga terjadi kesamaan Visi, Misi dan persepsi disemua Lini Komponen masyarakat, tujuan utamanya adalah terciptanya kesejahteraan masyarakat yang berdampak pada Ketahanan Wilayah dan Keutuhan NKRI.

Bersamaan Komsos tahun 2014 kali ini, Bangsa Indonesia tengah mempersiapkan agenda Nasional yakni pesta Demokrasi Pemilu 2014, dengan waktu yang tidak lama lagi, di awali dengan pemilihan wakil rakyat baik ditingkat pusat maupun daerah dan dilanjutkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Agenda ini sangatlah penting karena akan menentukan nasib bangsa dimasa depan, hendaknya komponen masyarakat harus mampu menilai dan memilih Pemimpin yang lebih berkualitas dalam pembangunan bangsa di massa yang akan datang, guna mewujudkan cita-cita bangsa yang adil dan makmur sesuai UUD 1945.

Selanjutnya perlu di ketahui, keberadaan TNI tetap pada posisi yang Netral dan siap mengamankan pelaksanaan proses demokrasi bangsa yang berpedoman dengan perundang-undangan yang telah ditentukan. Demikian tegas Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P. (KODIM 0725/SRAGEN )

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer