BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ketahanan Pangan Swasembada Daging Sapi Koramil 13/Sukodono
Ketahanan Pangan Swasembada Daging Sapi Koramil 13/Sukodono

Ketahanan Pangan Swasembada Daging Sapi Koramil 13/Sukodono

Selasa, 1 September 2015 bertempat di Dk. Karangpelem Ds. Karanganom Kec. Sukodono Kab. Sragen Pelda Susanto dan Serda Sugiyanto mendampingi Mantri Hewan Kec. Sukodono Bp. Mulyadi bersama Mantri Hewan se Kawedanan Gesi  melaksanakan Gebrag birahi (penyuntikan hormon) pada sapi betina produktif.

Kegiatan tersebut  merupakan seleksi Akseptor Gerakan Penyerentakan birahi dan pelayanan Inseminasi Buatan (GBIB) dari Dinas Peternakan di wilayah Kec. Sukodono Kab. Sragen dengan menyeleksi 15 sapi betina produktif milik warga Dk. Karangpelem RT.3, 4 dan 5 Ds. Karanganom Kab. Sragen dengan hasil 13 ekor dilaksanakan penyuntikan hormon bibit unggul dan 2 dinyatakan hamil .

Kerjasama antara Dinas Peternakan dan Koramil 13/Sukodono untuk memotivasi para peternak sapi di wilayah Kec. Sukodono untuk lebih giat dalam memelihara dan mengembangkan ternak sapi betina produktif serta mendukung program pemerintah swasembada pangan terutama kebutuhan daging sapi bagi masyarakat yang akhir-akhir ini mengalami kelangkaan sehingga harga menjadi relatif tinggi.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer