BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Keterlibatan Mahasiswa KKN Unsoed di TMMD Sengkuyung III
Keterlibatan Mahasiswa KKN Unsoed di TMMD Sengkuyung III

Keterlibatan Mahasiswa KKN Unsoed di TMMD Sengkuyung III

Puluhan Mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto bergabung pada  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III TA 2018 Kodim 0701/Banyumas, di Desa Cikakak Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Senin (29/10/2018)

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja samanya adik-adik mahasiswa, yang ikut dalam KKN pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III ini,” ungkap Kepala Desa Cikakak.

Dalam kegiatanya, para Mahasiswa UNSOED bergabung dengan Personel TNI dalam kerja bakti pembangunan rabat beton.

Kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat mengetahui secara langsung tentang bagaimana kondisi masyarakat saat ini, terutama dilokasi TMMD, dan untuk itulah  para mahasiswa bersepakat dan siap membantu untuk mensukseskan Program TMMD Sengkuyung III di Desa Cikakak Kecamatan Wangon.

Dengan Harapan, bisa lebih dekat dan peduli kepada Masyarakat setempat, sehingga akan meningkatkan sinergitas peran antar komponen bangsa yang ada ditengah masyarakat, yakni TNI, Mahasiswa dan Masyarakat setempat.

Dan SSK TMMD, Kapten Arm Sugeng Supriyadi bersama Bati Bhakti TNI Serma Heri, berkoordinasi dengan para Mahasiswa-i KKN UNSOED Purwokerto guna membahas rencana keterlibatan mereka dalam program non fisik TMMD, melalui penyuluhan yang akan dilakukan oleh mereka.

“Selama mereka berada di Desa Cikakak, banyak yang akan dilakukan.  Diantaranya membantu anggota Satgas merehab RTLH maupun pembangunan rabat beton, namun dalam kegiatan non fisik akan memberikan sosialisasi maupun penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat di desa Cikakak” terang Kapten Sugeng.

”Bukan hanya tenaga saja mereka membantu, namun mereka juga mempunyai program-program yang akan sampaikan kepada masyarakat melalui penyuluhan maupun sosialisasi” tambahnya.

”Saya yakin para KKN UNSOED, mempunyai agenda atau misi yang akan diterapkan atau disampaikan ke masyarakat, dengan menggabungkannya bersama program non fisik TNI, diharapkan keterlibatan mereka dilokasi TMMD akan dapat memberikan manfaat serta mengena langsung kepada masyarakat Desa Cikakak,” imbuh Kapten Sugeng.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer