BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KETUA DPRD KAB. PEMALANG BUKA TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA SENGKUYUNG TAHAP II TA. 2016
KETUA DPRD KAB. PEMALANG BUKA TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA SENGKUYUNG TAHAP II TA. 2016

KETUA DPRD KAB. PEMALANG BUKA TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA SENGKUYUNG TAHAP II TA. 2016

Kodim 0711/Pml (20/09). Pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2016 diwilayah Kodim 0711/Pemalang secara resmi di buka oleh Ketua DPRD Kab Pemalang H.M. Agus Sukoco.MM,MSi sebagai Inspektur upacara pada Upacara pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2016 dan sebagai Komandan Upacara Danramil 08/Randudongkal Kapten Inf Yuliyanto, bertempat di lapangan desa Sima Kec. Moga Kab. Pemalang pada Selasa (20/09).
Dalam sambutannya Gubenur Jateng H. Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab Pemalang H.M. Agus Sukoco, MM. MSi menyampaikan Dengan semangat gotong royong yang terawat dengan baik lewat TMMD, Kemanunggalan TNI dengan rakyat telah banyak memberikan manfaat nyata bagi rakyat itu sendiri. Apresiasi atas integritas TNI – POLRI bersama kementrian lembaga non kementrian dan Pemda dalam percepatan pembangunan desa melalui TMMD. Pada prinsipnya TMMD bagian dari Ikhtiar dan upaya kita untuk menanggulangi kemiskinan keterbelakangan, ketertinggalan dan ketergantungan khususnya di pedesaan. Dengan kesengkuyungan kita bangun, berdayakan masyarakat desa dan kita daya gunakan potensi untuk mengatasi permasalahan dan solusi.

Pasiter kodim 0711/Pml Kapten Arm Andumiyanta dalam laporannya menyampaikan kegiatan TMMD Sengkuyung II TA. 2016 dilaksanakan selama 21 hari terhitung mulai tanggal 20 September s/d 10 Oktober 2016. Sumber dana yang digunakan APBD Provinsi dan APBD Kabupaten, adapun kegiatan diantaranya Sasaran fisik dan Non fisik. Untuk Sasaran fisik diantaranya pembuatan rabat beton panjang 1.081 m, lebar 2,5 m dan tebal 0,12 m. Pembuatan Plat deker sebanyak 3 unit. Pembangunan saluran drainase panjang 35 m, lebar 0,4 m dan tebal 0,2 m.
Sasaran fisik dengan tujuan antara lain untuk meningkatkan sarana transpotasi angkutan jalan pedesaan, memperlancar arus perekonomian antar desa dan mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kodim 0711/Pemalang.
Sedangkan sasaran non fisik meliputi pelayanan keluarga berencana, Pengobatan masal, penyuluhan pertanian, kamtibmas, bahaya narkoba, hukum terpadu, UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu-lintas, PPBN, radikalisme dan terorisme, pemantauan dan penyebarluasan informasi bencana dan pelatihan perbengkelan/ketrampilan.

Sasaran non fisik dengan tujuan antara lain memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalisme dan meningkatnya kesadaran bela negara, meningkatkan kesadaran cara hidup sehat/ keluarga berkualitas dengan KB, sadar hukum, tercipta keadaan yang kondusif melalui siskampling, kesadaran lalim, menjadikan generasi berkualitas, meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan penguasaan ketrampilan dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.
kegiatan tersebut dihadiri juga Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid S.I.P., Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad, Pa. Kodim 0711/pemalang, jajaran Forkopimda kab. Pemalang, Kaminvet Pemalang, Mayor Inf Bambang Wahyudi , Kabag Ops Polres Pemalang Kompol Sigit , Jajaran Muspika Se-eks Kawedanan Randudongkal, SKPD Kab Pemalang, Kades Se- eks Kawedanan Randudongkal, Toga,Tomas Ds Sima Kec. Moga Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang beserta pengurus, Ketua Bhayangkari Polres Pemalang beserta pengurus, Ketau PPK Kab. Pemalang beserta Pengurus
upacara diikuti pasukan antara lain 1 Pleton Korsik Polres Pemalang, 2 Pleton Kodim 0711/Pemalang, 1 SST TNI-AL, 1 SST KORPRI, 1 SST Linmas, 1 SST Pemuda Panca Marga, 1 SST Banser, 1 SST Ibu Fatayat ds Sima Kec. Moga, 1 SST KKN Unsud Purwokerto dan 1 SST pelajar SMA, SMP, dan Pramuka.
Setelah pelaksanaan upacara pembukaan peserta upacara dan tamu undangan di suguhkan demontrasi drumb band pelajar SMP Moga kemudian rombongan Muspida Kab. Pemalang meninjau Pos Kotis dan menerima paparan pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap II TA. 2016 di desa Sima Kec. Moga Kab. Pemalang oleh Danramil 10/Moga kapten Inf Sarmin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer