BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kirab Budaya Kesenian Kabupaten Brebes
Kirab Budaya Kesenian Kabupaten Brebes

Kirab Budaya Kesenian Kabupaten Brebes

Kirab Budaya dan Keseniaan merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Jadi Ke-337 Kabupaten Brebes tahun 2015 diperingati dengan meriah. Acara yang dikemas dengan Kirab Budaya menampilkan berbagai kreasi seni berkendaraan Dokar yang dihias dan diarak dari Desa Kaligangsa Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes melewati sepanjang jalan Jenderal Sudirman pantura dan finish Panggung Kehormatan di alun-alun Kabupaten Brebes dengan jarak sekitar 1,5 KM. Yang diikuti  102 Tim Peserta Kirab. Senin (26/01).

Hadir dalam acara kirab antara lain Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada, Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo Sik, SH, MH,  Kajari Brebes Shirley Sumuwan, Ketua DPRD Brebes H. Ilia Amin, Sekda dan Kepala Dinas Kabupaten, Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Kepala SKPD Se-Kabupaten Brebes, Camat se- Kabupaten Brebes, Forkompinda Kabupten Brebes dan Peserta Kirab Se-Kabupaten Brebes.

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE mengapresiasi acara tersebut karena menampilkan potensi-potensi lokal masyarakat. “Kebudayaan disini luar biasa. Jaga dan lestarikan. Sering-sering mengadakan pentas sehingga mudah dikenal masyarakat luar. Di Brebes banyak seni yang menarik dan bisa dipromosikan agar wisatawan datang kesini,” ujar Hj Idza Priyanti SE.

Warga tampak antusias menyaksikan pentas seni, baik tua, muda bahkan anak-anak. Salah satu warga setempat, Diana  merasa senang karena acara ini sebagai sarana mengenalkan budaya lokal  sekaligus sebagai hiburan. “Seru dan menarik. Walaupun cuaca panas seperti ini, namun banyak sekali warga yang menonton,” ujar Diana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer