BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Kodam IV/ Diponegoro Berkomitmen Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian
Kodam IV/ Diponegoro Berkomitmen Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Kodam IV/ Diponegoro Berkomitmen Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. bersama Kasdam IV/Diponegoro dan para Asisten Kasdam IV/Diponegoro mengikuti Video Conference Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan Tim BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan Tahun 2020 U.O. TNI AD Kodam IV/Diponegoro. Senin, (1/2/2021)

Taklimat awal secara virtual tersebut diikuti Ketua beserta anggota Tim BPK RI serta
Tim dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat yang dipimpin Letjen TNI Benny Susianto.

Dalam sambutannya Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa kegiatan Pemeriksaan BPK RI atas program kerja dan anggaran TA. 2020 pada Satker di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan implementasi dari fungsi kontrol dalam siklus manajemen modern untuk mengoptimalkan fungsi sistem dalam suatu organisasi secara baik dan benar.

“Selain itu kegiatan pemeriksaan ini juga dimaksudkan untuk memastikan bahwa dalam pelaksanaan tugas tiap satuan kerja di lingkungan Kodam IV/Diponegoro sudah memedomani program yang telah ditetapkan, taat asas dan taat aturan, mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan, sehingga dapat menghindari terjadinya penyimpangan pengelolaan anggaran yang tidak diharapkan” ungkapnya.

Ditambahkan pula oleh Pangdam bahwa hasil audit BPK RI terhadap Laporan Keuangan Unit Organisasi TNI AD memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“Sebagai bagian dari TNI AD, Kodam IV/Diponegoro akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut dengan selalu melakukan reformasi birokrasi dan tertib administrasi serta pemutakhiran data yang dapat dipertanggungjawabkan” tegasnya.

Disamping itu kegiatan Kedatangan Tim Pemeriksa BPK RI di Kodam IV/Diponegoro ini sangat besar artinya bagi para pejabat pelaksana di satuan dalam meningkatkan kinerja guna mempertanggung jawabkan setiap anggaran yang diterima satuannya secara transparan dan akuntabel.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer