BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodam IV/Diponegoro Gembleng 321 Prajurit Khusus Jadi Babinsa
Kodam IV/Diponegoro Gembleng 321 Prajurit Khusus Jadi Babinsa

Kodam IV/Diponegoro Gembleng 321 Prajurit Khusus Jadi Babinsa

Magelang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto diwakili Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P.,M.M. resmi membuka pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa di Lapangan Tirta Parwita Sari Secaba Rindam IV/Diponegoro Kp. Tuguran Kel. Potrobangsan Kec. Magelang Utara Kota Magelang, Kamis (5/8/2021).

Melalui amanat Pangdam IV/Diponegoro yang di bacakan oleh Danrindam IV/Diponegoro disampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan yang wajib disyukuri dan dipertanggungjawabkan.

Predikat sebagai Bintara menuntut adanya kemampuan kualifikasi tertentu baik menyangkut kemampuan teknis militer, pengetahuan umum maupun bidang kepemimpinan.

“Untuk itu manfaatkan waktu pendidikan yang relatif singkat ini, untuk menyerap seluruh materi pelajaran, baik teori maupun praktek yang akan disampaikan oleh para Gumil dan Pelatih” ungkapnya.

Selanjutnya para peserta dihimbau untuk mengikuti seluruh tahapan pendidikan dengan baik dan serius guna menunjang tugas sebagai Bintara Pembina Desa di satuan masing-masing.

“Laksanakan setiap kegiatan dengan rasa gembira, sungguh-sungguh serta motivasi yang tinggi dan patuhi prokes” imbuhnya.

“Patuhi segala ketentuan yang berlaku, jauhi pelanggaran sekecil apapun, agar terhindar dari sanksi yang merugikan kalian sendiri. Perhatikan keamanan personel dan materiil dalam setiap kegiatan. Jaga kondisi fisik dan kesehatan kalian selama mengikuti pendidikan ini” pungkasnya.

Keberhasilan dalam mengikuti program pendidikan merupakan bekal dalam melaksanakan tugas. Babinsa adalah garda terdepan dalam Binter yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan menjadi panutan . Terlebih dimasa Pandemi ini, Babinsa mempunyai peran penting dalam melaksanakan 3T (Testing,Tracking,Treatment) dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

(Pendam IV/Diponegoro)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer