BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Kodam IV/Diponegoro Terima Kunjungan Tim Staf Latihan TNI-AD
Kodam IV/Diponegoro Terima Kunjungan Tim Staf Latihan TNI-AD

Kodam IV/Diponegoro Terima Kunjungan Tim Staf Latihan TNI-AD

Semarang – Kodam IV/Diponegoro terima kunjungan tim Staf Latihan Angkatan Darat (Slatad) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Zaenudin selaku Paban IV/Bin Nonproglatsi Slatad, dalam rangka sosialisasi pembekalan Proglatsiops Jukgarlat penyiapan pratugas di lingkungan TNI-AD dan juknis latihan penyiapan pratugas tersebar TA. 2021 bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong. Kamis (18/11/2021)

Kolonel Inf Zaenudin mengatakan tujuan dilaksanakannya Proglatsiops yakni untuk mematangkan satuan-satuan yang akan menjalankan tugas operasi, sebagai pedoman penyelenggaraan latihan untuk mendapatkan kemampuan yang tinggi baik pengetahuan dan keterampilan bagi seluruh satuan sesuai kecabangan di lingkungan TNI dengan standar yang sama. Agar lebih presisi, relevan serta memahami data maupun fakta studi kasus daerah operasi termasuk memahami materi-materi latihan.

“Karena latihan yang benar seperti operasi sesungguhnya dan operasi sesungguhnya merupakan praktek dari latihan yang sebenarnya”

Pentingnya latihan dalam penyiapan operasi juga merupakan kunci utama dalam keberhasilan tugas “Ini harus diterapkan betul, karena operasi merupakan pertarungan yang sangat besar, mempertaruhkan nyawa prajurit, nama besar satuan serta sarana melihat kemampuan pelatih dalam melatih satuan tersebut”.

Berhubungan dengan hal tersebut, Kolonel Inf Zaenudin menekankan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan untuk fokus dan serius untuk menyiapkan satuan yang siap bergerak melaksanakan operasi termasuk menyiapkan prajurit yang unggul.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danbrigif 4/DR, Kabaglat dan Katimtih Rindam IV/Diponegoro, Waasops Kasdam IV/Diponegoro, Pabandyalat dan Pabandyarenops Sopsdam IV/Diponegoro, seluruh Komandan Batalyon jajaran Kodam IV/Diponegoro yang didampingi Pasiops masing-masing satuan.

(Pendam IV/Diponegoro)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer