BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodam IV Siapkan Rekor Campursari

Kodam IV Siapkan Rekor Campursari

SEMARANG – Kodam IV Diponegoro akan membuat rekor menggelar Campursari selama 72 jam nonstop. Pembuatan rekor itu rencananya diadakan di Museum Mandala Bakti Kodam IV Diponegoro. Agenda tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT Kodam IV Diponegoro ke 64.

Aster Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Kav Ghatut Setyo Utomo mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya melindungi budaya. Hal itu manjadi salah satu tugas yang diemban Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam peringatan HUT Kodam ke-64 nanti juga akan diselenggarakan Sinden Idol dan festival karawitan. Selain untuk menjaga kelestarian budaya, acara tersebut juga bertujuan memberikan apresiasi kepada masyarakat.

’’Itu juga untuk memupuk dan membina rasa handarbeni dan bangga kepada seni budaya. Selain itu menjadi sarana silaturahim kepada para seniman dan prajurit Kodam IV,’’ katanya, belum lama ini. Dia berharap dalam upaya membuat rekor tersebut tidak menemui kendala. Dengan begitu  target yang diinginkan akan tercapai dengan baik. “Kami sudah menyiapkan untuk meminimalisasi kendala tersebut,’’ ujarnya.

Dirinya juga berharap ada peran serta masyarakat dalam mewujudkan dan bersama-sama menjaga budaya. ’’Kami selalu mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga Indonesia, seperti slogan kami TNI Bersama Rakyat, Kuat’’ imbuhnya. (zul-91)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer