BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Kodam IV/Dip Mendapat Dukungan Matkes Dalam Upaya Memerangi Virus Corona di Jajaran Kodam
Kodam IV/Dip Mendapat Dukungan Matkes Dalam Upaya Memerangi Virus Corona di Jajaran Kodam

Kodam IV/Dip Mendapat Dukungan Matkes Dalam Upaya Memerangi Virus Corona di Jajaran Kodam

Semarang. Dukungan Matkes berupa hand sanitazer tiba di Kodam IV/Dip, seperti kita ketahui penyebaran virus Corona saat ini semakin meluas dan korban yang positif semakin banyak. Salah satu cara untuk memutus penyebaran virus tersebut adalah dengan rajin mencuci tangan baik dengan sabun maupun hand sanitazer.

Untuk membantu pemerintah dalam percepatan pencegahan virus Covid-19 di wilayah beberapa waktu lalu pimpinan TNI telah mengirim bantuan materiil kesehatan.

“Hari ini kita mendapat dukungan materiil kesehatan (Matkes) tahap II. Dengan diterimanya dukungan ini, Kodam IV/Diponegoro makin siap untuk memerangi virus Corona”, ungkap Kapendam Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. dari kantornya, Selasa (31/03/2020).

Dukungan Matkes berupa hand sanitazer ini nantinya akan didistribusikan ke seluruh Rumah Sakit Tentara (RST) yang sudah ditunjuk untuk menyiapkan Posko Covid-19.

RST jajaran Kodam IV/Diponegoro yang mendapat dukungan Matkes tahap II yakni RST Magelang, RST Purwokerto, RST Semarang, RST Yogyakarta, RST Surakarta, RST Salatiga dan RST Tegal.

Dukungan Matkes tahap II diterima langsung oleh Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp.OG., disaksikan Wakakesdam dan para Kasi Kesdam IV/Diponegoro serta perwakilan rumah sakit.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer