BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodam IV/Diponegoro Berupaya Kuatkan Sumber Daya Prajurit yang Kompeten
Kodam IV/Diponegoro Berupaya Kuatkan Sumber Daya Prajurit yang Kompeten

Kodam IV/Diponegoro Berupaya Kuatkan Sumber Daya Prajurit yang Kompeten

Kodam IV/Diponegoro terus melakukan upaya seiring dengan tuntutan profesionalitas yang sangat membutuhkan penguatan sumber daya prajurit yang kompeten yang bekerja tulus dan ikhlas. Hal ini disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Hadi Prasojo pada acara serah terima jabatan pejabat Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung di Serambi Kehormatan, Makodam IV/Diponegoro (4/5).

Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Danrem 072/Pamungkas dari Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah kepada Kolonel Inf Stefanus Tri Mulyono, Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Inf R. Agung Suwarsono kepada Kolonel Arh Subagio Irianto, Kahubdam IV/Diponegoro dari Kolonel Chb Muhammad Muhson kepada Kolonel Chb Totok dan Dandim 0733 Semarang dari Letkol Inf Mohammad Taufiq Zega kepada Letkol Kav Puji Setiono serta penyerahan jabatan Kasetumdam kepada Letkol Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono.

Terkait hal tersebut Pangdam IV/Diponegoro menjelaskan, bahwa dalam rangka menyukseskan program serbuan teritorial, swasembada pangan, pengamanan VVIP serta menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi wilayah Yogyakarta, maka diharapkan Danrem 072/Pamungkas yang membawahi Komando Kewilayahan D.I. Yogyakarta semakin proaktif mengaktualisasikan keterpaduan lintas sektoral yang solid dengan Pemda, instansi dan pihak terkait serta elemen masyarakat.

“Keberadaan Komando Kewilayahan harus dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang kreatif”, jelas Mayjen TNI Bayu Purwiyono.

Disisi lain, mencermati kondisi geografi wilayah D.I. Yogyakarta dan sekitarnya yang rawan akan bencana alam, tugas-tugas ke depan lebih diwarnai dengan operasi militer selain perang, khususnya dalam menghadapi situasi kontinjensi. Selain itu meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman ISIS yang intens merekrut anggota untuk mendukung gerakan radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Sementara itu, Kahubdam IV/Diponegoro Kolonel Chb Totok diharapkan mampu memaknai sesanti “Cighra Apta Nirbhaya” sebagai pendorong semangat dalam meningkatkan kualitas pengabdian Prajurit Perhubungan yang profesional dan modern. Hal ini mengingat perkembangan alutsista yang semakin canggih, menuntut warga Hubdam IV/Diponegoro untuk bersinergi dengan melakukan langkah-langkah kreatif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi guna kepentingan Kodam IV/Diponegoro.

“Tingkatkan kualitas personel dan gelar perhubungan yang semakin handal dengan memberikan dukungan perhubungan secara cermat, tepat dan aman”, tegas Pangdam IV/Diponegoro.

Hadir pada acara tersebut Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus dan Perwira Liaison serta Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/IV Diponegoro beserta para pengurus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer