BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodam IV/Diponegoro dan Smartfren Sukseskan Swasembada Pangan dengan “SiPinter”
Kodam IV/Diponegoro dan Smartfren Sukseskan Swasembada Pangan dengan “SiPinter”

Kodam IV/Diponegoro dan Smartfren Sukseskan Swasembada Pangan dengan “SiPinter”

Kodam IV/Diponegoro melaksanakan penandatanganan MoU dengan pihak PT. Smartfren Telecom Tbk. dan PT. Nagabendu Teknologi Utama tentang peluncur aplikasi mobile “SiPinter” (Sistem Pelaporan dan Informasi Teritorial) bertempat di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro (15/4). MoU tersebut ditanda tangani Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono, Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk. Djoko Tata Ibrahim dan Presiden Direktur PT. Nagabendu Teknologi Utama Andy Karyadi R. Garna.

Kerjasama tersebut  dilaksanakan dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dan menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional. Melalui aplikasi mobile “SiPinter” dapat mensinergikan peran petugas Dinas Pertanian, Petugas Penyuluh Lapangan dan Babinsa di lapangan melalui koordinasi secara terpadu dan terintegrasi. Aplikasi “SiPinter” akan menjadi alat bantu setiap Babinsa yang bertugas di wilayah untuk melaporkan hasil kegiatannya, mulai dari pendataan pupuk, informasi wilayah tanam, informasi untuk permintaan bibit hingga peringatan dini untuk pencegahan terhadap serangan hama.

Deputy CEO Smartfren Telecom Djoko Tata Ibrahim mengungkapkan rasa bangga dapat bekerjasama dengan TNI AD khususnya Kodam IV/Diponegoro dan berkesempatan turut menyukseskan program swasembada pangan nasional melalui aplikasi mobile “SiPinter”.

Penandatangan MoU,  juga disaksikan oleh para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Didie W. Soewondho.

Usai melaksanakan penandatangani MoU, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono , Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk. Djoko Tata Ibrahim dan Presiden Direktur PT. Nagabendu Teknologi Utama Andy Karyadi R. Garna, didampingi para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia meninjau Media Center, Radio Suara Diponegoro dan Diponegoro Channel yang berlokasi di Mako Pendam IV/Diponegoro.

Selain meninjau, juga dilaksanakan wawancara antara  Pangdam IV/Diponegoro, Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk. dan Presiden Direktur PT. Nagabendu Teknologi Utama secara langsung di ruang siar Radio Suara Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer