BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodam IV/Diponegoro Dengan Kementerian Pertanian RI Selenggarakan Rakor Swasembada Pangan
Kodam IV/Diponegoro Dengan Kementerian Pertanian RI Selenggarakan Rakor Swasembada Pangan

Kodam IV/Diponegoro Dengan Kementerian Pertanian RI Selenggarakan Rakor Swasembada Pangan

Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan Kementrian Pertanian RI menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pencapaian Target Luas Tanam Upaya Khusus Swasembada Pangan Wilayah Jawa Tengah Dan DIY Tahun 2015 yang dilaksanakan di Balai Diponegoro, Makodam IV/Diponegoro (17/3).

Direktur Jenderal Pengembangan Sarana Prasarana (PSP) Pertanian Kementerian  RI Dr. Ir. Sumargo Gatot Irianto, MS. menyampaikan bahwa realisasi tanam di wilayah Jawa Tengah masuk peringkat 14 diantaranya Propinsi di Indonesia, karena masih banyak luas sawah yang belum dioptimalkan dalam proses tanam.

Direktur Jenderal Pengembangan Sarana Prasarana (PSP) Pertanian Kementerian  RI, berharap luas sawah dalam proses tanam dan panen di wilayah Jawa Tengah bisa dioptimalkan sehingga hasilnya akan lebih baik lagi.

Kepala Badan Penyuluhan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP)  Kementerian RI Dr. Wini Wibawa memberikan apresiasi dan bangga dengan keterlibatan TNI dalam gerakan tanam dan panen bersama turut mensukseskan program pemerintah.

Tantangan ke depan yang akan dilaksanakan dalam rangka mendukung program swasembada pangan diantaranya rehab irigasi 73 ribu hektar dan optimalisasi lahan 130 ribu lahan.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro memerintahkan kepada para Dandim jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk mendukung sepenuhnya program swasembada pangan dengan mendata luas tanah yang siap tanam, sarana dan prasarana yang dibutuhkan dan permasalahan yang dihadapi dari masing-masing wilayah.

Pangdam IV/Diponegoro berharap pada Dinas Pertanian untuk tidak ragu-ragu untuk memberikan pengetahuan tentang pertanian kepada para Babinsa. Kodam IV/Diponegoro mendukung sepenuhnya dalam program swasembada pangan.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Hadi Prasojo, Danrem 071/WK, Danrem 073/MKT dan para Kadis terkait di  Kabupaten dan Kota wilayah Jateng-DIY.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer