BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodam IV/Diponegoro Menggelar Pasar Murah
Kodam IV/Diponegoro Menggelar Pasar Murah

Kodam IV/Diponegoro Menggelar Pasar Murah

Untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok prajurit dan PNS serta masyarakat, Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan pasar murah yang digelar di lapangan Parade, komplek Makodam IV/Diponegoro (10/12). Pasar murah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika pada tanggal 15 Desember 2016.

Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua serta Wakil Ketua beserta segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro

Pasar murah yang terdiri dari 41 stand tersebut menyuguhkan beberapa macam kebutuhan bahan pokok.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dalam sambutan menyampaikan bahwa bazar diselenggrakan dalam upaya membantu para anggota dan keluarganya, warakawuri serta masyarakat secara umum dalam pemenuhan kebutuhan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga dipasaran.

Hal ini mengingat, saat ini kebutuhan akan pengadaan barang-barang pokok dengan harga yang terjangkau merupakan harapan bagi kita semua yang harus segera dipenuhi.

Diharapkan, kegiatan ini akan dapat membantu anggota, warakawuri dan masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan prakarsa dan niat baik ini akan menjadi nilai amal sholeh dan kebaikan bagi tumbuhnya solidaritas dan memperkokoh kebersamaan di lingkungan warga Kodam IV/Diponegoro dengan masyarakat”, jelas Mayjen TNI Jaswandi.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro juga menyerahkan tali asih kepada Warakawuri/Pensiunan/Pejuang sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap keluarga besar TNI.

Selain pasar murah, sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika juga telah dilaksanakan ziarah rombongan dan do’a bersama (9/12), kegiatan pembersihan di lingkungan Makodam IV/Diponegoro dan penghijaun di desa Asinan (Rawa Pening) berupa pembersihan enceng gondok dan penghijauan TPU, tepi jalan dan tepi sungai (10-13/12).

Tak hanya itu, Kodam IV/Diponegoro kegiatan jambanisasi yang terpusat di lapangan Pancasila Salatiga dan bedah rumah di wilayah Banyubiru Ambarawa (14/12).

Untuk operasi katarak screening tahap 1 dilaksanakan tanggal 5-7 Desember 2016 di Rumah Sakit TK. IV dr. Asmir Salatiga, Screening tahap 2 tanggal 11-12 Desember 2016, dan pelaksanaan operasi dilaksanakan tanggal 13-14 Desember 2016 di RSUD Kab. Ambarawa.

Sedangkan untuk bhakti sosial berupa pengobatan umum, pemeriksaan gigi, donor darah, pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata baca, pelayanan KB Kes dan khitanan massal dilaksanakan tanggal 14 Desember 2016 di lapangan Pancasila Salatiga.

Dan untuk operasi bibir sumbing dilaksanakan Screening awal tanggal 13-14 Desember 2016 di RS Tk. III Purwokerto dan pelaksanaan operasi tanggal 15-17 Desember 2016 di RS Tk. III Purwokerto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer