BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodam IV/Diponegoro Sambut Yonif 405/SK Dari Pamtas RI-Malaysia
Kodam IV/Diponegoro Sambut Yonif 405/SK Dari Pamtas RI-Malaysia

Kodam IV/Diponegoro Sambut Yonif 405/SK Dari Pamtas RI-Malaysia

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal Bayu Purwiyono yang diwakili Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto memimpin upacara penyambutan Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma yang telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di pelabuhan Tanjung Mas, Semarang (7/7). Yonif 405/SK kembali ke wilayah  Kodam IV/Diponegoro melalui laut dengan menggunakan KRI Teluk Menado Lambung 537.

Dalam amanat tertulis Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan “selamat datang”, rasa bangga dan penghargaan yang tulus kepada Yonif 405/Surya Kusuma dengan Dansatgas Letkol Inf Bayu Jagad, SIP telah melaksanakan tugas sebagai pamtas RI-Malaysia atas dharma bhakti dan pengabdian para prajurit selama 10 bulan lebih 1 minggu.

Mayjen TNI Bayu Purwiyono berharap, para prajurit tetap mempertahankan kredibilitas satuan yang telah diibuktikan di daerah penugasan. “Terus tingkatkan profesionalitas prajurit dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai pengawal tetap tegaknya NKRI. Jadikan keberhasilan yang telah diperoleh sumber motivasi dalam upaya mencapai prestasi yang lebih baik pada masa-masa mendatang”, jelas orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Dalam akhir amanat, disampaikan bahwa para prajurit diharap dapat segera menyesuaikan dengan tantangan ke depan yang lebih kompleks. “Tetaplah berfikir, berbuat dan bertindak dengan selalu mengedepankan pikiran jernih, cerdas dan dewasa”, jelas Pangdam.

Acara penyambutan tersebut dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer