BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kodam IV/Diponegoro Selenggarakan Pelatihan Kader Pertanian
Kodam IV/Diponegoro Selenggarakan Pelatihan Kader Pertanian

Kodam IV/Diponegoro Selenggarakan Pelatihan Kader Pertanian

Dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan, Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan Pelatihan Kader Pertanian di Mako Yonkav 2/Tank, Ambarawa. Pelatihan dilaksanakan tanggal 28 sampai dengan 30 Januari 2015, dan diikuti oleh para Babinsa, dan Mahasiswa jumlah 200 orang terdiri dari 160 orang Babinsa dan 40 orang Mahasiswa fakultas Pertanian.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono pada kesempatan ini menyampaikan, TNI AD telah diberikan kepercayaan oleh Presiden Republik Indonesia untuk turut mensukseskan program Swasembada Pangan. Tugas yang telah diberikan kepada TNI AD dalam Swasembada Pangan merupakan kepercayaan, kebanggaan dan kehormatan. Dimana TNI memiliki loyalitas dan kesetiaan tertinggi kepada NKRI serta loyalitas tegak lurus kepada Presiden.

Untuk mensukseskan program tersebut, maka TNI akan melibatkan seluruh Babinsa di wilayah Kodam IV/Diponegoro, karena Babinsa berinteraksi langsung dengan masyarakat binaannya. Diharapkan Babinsa turut berperan aktif mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat petani mensukseskan Program Swasembada pangan.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam IV/Diponeoro berharap kepada Mahasiswa untuk bersinergi dengan TNI AD untuk mensukseskan program tersebut, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dalam ketahanan pangan Nasional.

Turut hadir pada acara pelatihan kader  pertanian tersebut,  para pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro, Kadispertan & Hortikultura Prov. Jateng-DIY, Kepala Bappeda Prov Jateng, Kepala badan ketahanan pangan Prov. Jateng, Kepala BPTP Prov. Jateng-DIY, Kepala Bakorluh Prov. Jateng-DIY, Kepala balai Alsintan Prov. Jateng, para Dekan fakultas pertanian Universitas Negeri di wilayah Prov. Jateng-DIY serta tamu undangan lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer