BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0701/Banyumas dan Unsoed Panen Kedelai
Kodim 0701/Banyumas dan Unsoed Panen Kedelai

Kodim 0701/Banyumas dan Unsoed Panen Kedelai

Kodim 0701/Banyumas dan Kader pertanian UNSOED Purwokerto melakukan panen kedelai. Kedelai ini ditanam   anggota TNI bekerja sama dengan civitas akademika UNSOED, Jumat (13/2). Penanaman kedelai secara luas akan dilanjutkan setelah panen tersebut. Panen dihadiri oleh Pasiter Kodim 0701/Bms Kapten Inf Sentot Priyanto, Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf Untung NA, Ketua LPPM UNSOED Ir. Suwarto, Direktur Pasca Sarjana  Prof. Dr. Totok Agung dan Kapuslit Pengembangan Kedelai Ponendi Hidayat serta sejumlah Babinsa Kodim 0701/Bms.

Kapten Inf Sentot Priyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut yang dicanangkan pemerintah serta kerjasama antara Kepala Staf Angkatan Darat dan Kementerian Pertanian dalam rangka Ketahanan Pangan yang berfokus pada padi, jagung maupun kedelai. “Pada tahun 2017 diharapkan Indonesia swasembada pangan dan tidak lagi mengimpor bahan kebutuhan pokok,” jelas Pasiter.

Untuk suksesnya program tersebut Kodim 0701/Bms membekali para Babinsa dengan ilmu pertanian. “UNSOED sebagai perguruan tinggi yang sangat peduli dengan sumber daya lokal termasuk masalah pertanian, sehingga sangat tepat menjadi mitra strategis dalam program ini,” imbuh Pasiter.

Sedangkan menurut Ponendi, UNSOED dan TNI sama-sama memiliki keinginan agar Indonesia memiliki keinginan agar Indonesia memiliki kedaulatan pangan.”Kita memiliki kepentingan dan semangat agar bangsa ini berdaulat pangan. Dengan panen bersama ini, kader-kader pertanian dari TNI dapat menyerap informasi mulai dari awal penanaman sampai panen di sektor pertanian,” jelasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer