BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0701/Banyumas Ikut Dalam Lomba Paduan Suara, Baca Uisi, Cipta Lagu Perjuangan dan Tari Perjuangan Daerah
Kodim 0701/Banyumas Ikut Dalam Lomba Paduan Suara, Baca Uisi, Cipta Lagu Perjuangan dan Tari Perjuangan Daerah

Kodim 0701/Banyumas Ikut Dalam Lomba Paduan Suara, Baca Uisi, Cipta Lagu Perjuangan dan Tari Perjuangan Daerah

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi membuka lomba paduan suara, baca puisi, cipta lagu perjuangan dan tari-tarian perjuangan daerah, Selasa (6/9) di Makorem 071/Wk Sokaraja, Banyumas. Peserta lomba perwakilan Kodim 0701/Banyumas di pimpin oleh Pasiter Kodim 0701/Banyumas, mengikuti upacara pembukaan lomba.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba paduan suara, baca puisi, tari-tarian perjuangan daerah dan lomba cipta lagu perjuangan yang diikuti oleh peserta dari SMA/sederajad di wilayah Korem 071/Wk merupakan wadah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas dan patriotik serta bertanggung jawab kepada bangsa dan negara, yang berjiwa Pancasila berpedoman pada UUD 1945 serta setia dan patuh kepada NKRI sesuai sesanti Bhinneka Tunggal Ika. Lomba ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-71 TNI pada Bulan Oktober nanti.

Selain itu melalui lomba ini para pelajar dilatih untuk aktif dan kreatif dalam meningkatkan prestasi dibidang pendidikan. Pelajar merupakan salah satu penerus bangsa yang pada saatnya nanti akan mengambil alih estafet kepemimpinan nasional maupun daerah. Oleh karena itu pelajar dituntut senantiasa belajar dan berkarya dengan cara menimba ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya agar menjadi manusia unggul dan bermanfaat di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Lomba ini juga bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dikalangan pelajar. Sehingga akan timbul rasa cinta tanah air dan bangsa yang diwujudkan dalam gerak dan lagu, puisi, tari-tarian perjuangan daerah dan cipta lagu perjuangan.

Danrem juga berharap agar para peserta untuk memanfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan diri sebagai pe-serta andalan yang siap mengukir prestasi terbaik yang nantinya akan mewakili tingkat provinsi pada lomba di tingkat nasional dalam rangka menghantarkan nama sekolah, keluarga, lingkungan, bangsa dan negara.

Oleh karena itu, para peserta lomba juga harus menyadari, bahwa perlombaan ini juga merupakan wahana uji tanding. Karenanya setiap lomba harus dilakukan dengan penuh semangat. Tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal mungkin untuk memperoleh prestasi yang terbaik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer