BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0701/Banyumas Kembali Lakukan Tanam Cabai
Kodim 0701/Banyumas Kembali Lakukan Tanam Cabai

Kodim 0701/Banyumas Kembali Lakukan Tanam Cabai

Melambungnya harga cabai yang terjadi saat ini membuat banyak pihak untuk ikut menanam cabai di pekarangan rumahnya. Hal itu juga dilakukan oleh Kodim 0701/Banyumas. (25/01/2017)

Saat ini diberbagai sudut Koramil jajaran Kodim 0701/Banyumas banyak dijumpai tanaman cabai dengan menggunakan media polybag, sesuai dengan petunjuk Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P beberapa waktu yang lalu.

Perawatan dan pemeliharaan tanaman cabai dilakukan setiap hari oleh anggota staf Kodim 0701/Banyumas. Setelah apel pagi, para anggota melakukan pemeliharaan tanaman cabai.

Seperti kebanyakan tanaman budidaya yang lain cabe juga memerlukan perawatan rutin agar bisa tumbuh dengan baik. Perawatan pada cabe meliputi penyiraman, pemberian pupuk, membersihkan dari gangguan gulma dan lain-lain.

Pemberian pupuk yang baik untuk tanaman cabe adalah jenis pupuk kompos, tetapi perlu juga diberikan pupuk buatan seperti NPK dengan dosis satu sendok/polybag setiap bulan. Apabila jenis ingin membudidayakan tanaman organik makan pemupukan bisa diganti dengan menyemprotkan pupuk organik pada masa pertumbuhan daun dan buah.

Penyiraman bermanfaat untuk menjaga kesegaran pada tanaman cabe sebaiknya dilakukan penyiraman setiap 3 hari sekali. Tetapi bila suhu panas sebaiknya dilakukan penyiraman setiap hari sekali.

Untuk menjaga tanaman tetap tumbuh subur maka perlu dilakukan perawatan agar tidak terserang hama atau penyakit. Untuk menghilangkan hama bisa menggunakan petisida organik atau kimia. Jangan terlalu sering menggunakan pestisida, karena akan merusak tanaman cabai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer