BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0701/Bms Bekerjasama dengan Polres Banyumas Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas
Kodim 0701/Bms Bekerjasama dengan Polres Banyumas Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Kodim 0701/Bms Bekerjasama dengan Polres Banyumas Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Guna mengurangi angka kecelakaan dalam berlalu lintas Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Satlantas Polres Banyumas menggelar Sosialisasi Tertib berlalu lintas. Sosialisasi ini dilaksanakan langsung di Lapangan Apel Kodim 0701/Bms. Senin (18/5).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0701/Bms Mayor Arh Agus Haryono bersama Kadikyasa Iptu Triono. Dalam sambutannya Dandim 0701/Bms Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana yang disampaikan Kasdim 0701/Bms menyampaikan bahwa salah satu penyebab kecelakaan itu, akibat pengendara tidak tertib lalin dan melakukan pelanggaran seperti menerobos lampu merah, melawan arah dan berbelok tanpa memberikan tanda lampu sein.

Sedangkan penyebab lakalantas yang menyebabkan korban meninggal dunia, kebanyakan akibat luka serius di kepala. Hal ini disebabkan karena pengendara tidak memakai helm sehingga saat terjadi kecelakaan, kepala terhempas ke badan jalan dan mendapat cidera cukup fatal, hingga menyebabkan kematian, jelas Iptu Triono.

Dalam sosialisasinya, Unit Dikyasa Polres Banyumas memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pengetahuan simbol/rambu lalu lintas, etika dan tata cara berkendara yang benar serta pasal yang terkandung dalam pelanggaran lalu lintas.

Setelah sosialisasi Tertib berlalu lintas kemudian dilanjutkan dengan praktek berkendara sepeda motor yang benar, seperti ujian mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di halaman Kodim 0701/Bms.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer