BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0701/Bms Briefing Pelaku Latihan Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Slamet
Kodim 0701/Bms Briefing Pelaku Latihan Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Slamet

Kodim 0701/Bms Briefing Pelaku Latihan Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Slamet

Sebagai bentuk antisipasi kemungkinan terburuk terhadap kondisi Gunung Slamet yaitu apabila terjadi erupsi maka Kodim 0701/Banyumas, bertempat di Aula Makodim 0701/Bms dilakukan  kegiatan briefing pelaku untuk giat Simulasi Penanggulangan penanganan bencana erupsi Gunung Slamet (03/11).

Briefing dipimpin oleh Kasiops Korem 071/Wk Letkol Inf Robby  NS, membahas tentang latihan simulasi evakuasi penanganan bencana erupsi Gunung Slamet Dalam breefing simulasi tersebut digambarkan, Gunung Slamet berstatus awas dan kemudian terjadi erupsi. Tim penyelamat pun melakukan penyelamatan dan menyisir para warga yang masih di dalam rumah untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman mulai dari balai desa hingga kantor kecamatan.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim 0701/Bms Mayor Inf Amir Marif, S. Pd mengatakan, simulasi tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya korban jiwa jika Gunung Slamet benar-benar meletus. “Belajar dari dua gunung sebelumnya Sinabung dan Kelud, jangan sampai di Gunung Slamet terjadi korban jiwa,” katanya. Lebih lanjut, simulasi evakuasi tersebut dilakukan untuk melatih masyarakat dan tim penyelamat dalam bekerja.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer