BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0701/BMS LAKSANAKAN TES KESEGARAN JASMANI (SAMAPTA) TA. 2015
KODIM 0701/BMS LAKSANAKAN  TES KESEGARAN JASMANI (SAMAPTA) TA. 2015

KODIM 0701/BMS LAKSANAKAN TES KESEGARAN JASMANI (SAMAPTA) TA. 2015

 
  Senin (14/9/15) anggota Kodim 0701/Bms bersama satuan Minvet Bms melaksanakan tes kesegaran jasmani/Samapta untuk TA. 2015 bertempat di lapangan GOR Satria pada Senin danSelasa (14-15 September  2015).  Sebelum kegiatan garjas dimulai, dilaksanakan tensi darah untuk para peserta. Garjas yang dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu Lari 3.200 m, Garjas B yaitu Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Shuttle Run serta renang 50 m gaya dada. Sedangkan untuk PNS lari 2400 m.Garjas dilaksanakan 2 hari agar semua anggota baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil tetap dapatmelaksanakan tetapi tugas operasional satuan tetap berjalan. Tim Medis dari DKT Purwokerto bersiaga dalam kegiatan ini, sebagai tindakan gerak cepat jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
Sebelum kegiatan dimulai, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit. Selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan.
Selain program Komando atas, garjas ini juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur kebugaran dan utamanya untuk kesiapan anggota kodim dalam rangka kesiapsiagaan satuan. Hal ini dapat dipahami karena melalui hasil kesamaptaan kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap item yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer