BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0703 CILACAP IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE-71 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
KODIM 0703 CILACAP IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE-71 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

KODIM 0703 CILACAP IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE-71 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Cilacap menggelar upacara Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, bertindak langsung sebagai inspektur Upacara Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0703/Cilacap Kapten CPM Teguh Budiono, Komandan Upacara Kapten Inf. Saidin Danramil 02/Jeruklegi.
Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Cilacap , yang diikuti kurang lebih 1000 orang mulai dari Forkompinda, jajaran SKPD Kabupaten Cilacap, BUMN-BUMD, Satuan Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap Polres Cilacap, Polisi Pamong Praja, PNS dilingkungan Pemda Kabupaten Cilacap,
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cilacap, Mahasiswa dan Pelajar serta seluruh Dinas Pemerintahan Kabupaten Cilacap.
Media Center Kodim 0703/Cilacap mengatakan, momen Hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 kali ini dibarengi dengan tema, “KERJA NYATA”,
Tak hanya Pemerintahan Daerah yang merayakan kemerdekaan, rakyat pun harus merasakan kemeredekaan itu dengan peningkatan kesejahteraan.
Seperti dalam kutipan inti amanat Gubernur Jawa Tengah
(Ganjar Pranowo S.H., M.IP)
dikatakan , “Bangsa yang besar,yang dikarunia segala kekayaan dan keberagaman,ini potensi yang harus kita jaga dengan sepenuh hati,kita kelola dengan nurani,pikiran dan etika suci demi berkibarnya panji-panji IBU PERTIWI diantara negeri negeri.
Dalam beragam perbedaan yang ada di Indonesia selalu ada cara untuk menjaga kebersamaan karena kita dipersatukan dalam kondisi riil perbedaan namun punya satu tujuan untuk menggapai INDONESIA MERDEKA satu tanah air dan satu Bangsa.
Bahwa kebebasan yang kita nikmati hari ini bukanlah kebebasan yang tanpa batas.Kebebasan hari ini adalah kebebasan yang harus bisa dipertanggung jawabkan,setiap ucapan,pikiran dan tindakan kita itu haruslah masih dalam satu wadah ikatan Kesatuan Republik Indonesia dan bisa dipertanggung jawabkan kepada Tuhan, Bangsa dan masyarakat Indonesia.
Sekecil apapun karya kita akan sangat berarti bagi Bangsa ini,paling tidak kita sudah berbuat untuk kebaikan,jangan hanya diam saja,Bangsa ini tidak pernah bisa maju,bukan karena terbatasnya sumber daya yang berkualitas,Bangsa ini kaya akan sumber daya alam dan punya SDM yang jempolan,tetapi kenapa bangsa ini sulit maju? Karena banyak orang baik yang hanya diam saja ketika Ibu Pertiwi memanggil.

Dalam momentum peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia kali ini merupakan milik seluruh rakyat Indonesia,untuk itulah penting disini kita melakukan upaya revitalisasi nilai nilai kebangsaan,kemerdekaan,dan demokrasi. Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sebagai puncak dari kesepakatan bangsa untuk mewadahi kehidupan kebersamaan melalui pembentukan Negara kebangsaan yang merdeka,bersatu,berdaulat adil dan makmur.
Seusai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia inspektur Upacara, Bupati Cilacap beserta seluruh Unsur Forkompinda menuju Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas 2 B Cilacap untuk mengikuti upacara pemberian Remisi umum kepada para narapidana diseluruh Lembaga Pemasyarakatan se Nusakambangan dan Cilacap oleh Bupati Cilacap.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer