BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0703/CILACAP GELAR UJI TERAMPIL PERORANGAN UMUM
KODIM 0703/CILACAP GELAR UJI TERAMPIL PERORANGAN UMUM

KODIM 0703/CILACAP GELAR UJI TERAMPIL PERORANGAN UMUM

Cilacap – Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT resmi buka pelaksanaan UTP (Uji Terampil Perorangan Umum) Tingkat Kodim 0703/Cilacap TA 2017di Makodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Soedirman D-1 Cilacap, Rabu (08/02).

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT menjelaskan,“UTP Umum ini merupakan suatu metode untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan prajurit dalam mengemban suatu tugas, serta menjadikan UTP Umum ini sebagai wahana untuk mengetahui tugas dan keterampilan dasar prajurit teritorial. Apapun semua materi yang diujikan ini nantinya harus benar-benar bisa dijawab dan dikuasai oleh setiap anggota, karena semua materi sudah diberikan setiap tahunnya dan merupakan syarat mutlak yang harus kita kuasai sebagai aparatur kewilayahan”, jelas Dandim.

Lebih lanjut Ia menekankan, kepada seluruh penyelenggara, penguji dan peserta, agar UTP Umum ini dapat dilakukan dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga ada manfaat dengan hasil nyata yang dapat di petiknya,” tegas Komandan Kodim saat membuka Uji Terampil Perorangan Umum.

Kapten Inf. Haryanto selaku Pasi Ops Kodim 0703/Cilacap sekaligus pimpinan UTP Umum, Latihan UTP Umum ini direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 08 sampai dengan 10 Februari 2017, hal tersebut dilakukan lebih awal dikarenakan wilayah Kabupaten Cilacap akan melaksanakan Pilkada,”terang Pasi Ops.

Adapun materi yang diujikan yaitu meliputi Materi Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Intel Teritorial, Pembinaan Ketahanan Wilayah, Pembinaan Perlawanan rakyat, Komunikasi Sosial, Sistem Perencanaan dan pengendalian pembinaan Teritorial”, ungkapnya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan UTP ini yang disampaikan oleh Kapten Inf. Haryanto yaitu untuk mengukur dan menilai kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas umum sesuai dengan kepangkatan, baik yang bersifat pengetahuan maupun keterampilan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer