BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0703/CILACAP : KEBERSIHAN CERMIN MASYARAKAT DAN PEMERINTAH
KODIM 0703/CILACAP : KEBERSIHAN CERMIN MASYARAKAT DAN PEMERINTAH

KODIM 0703/CILACAP : KEBERSIHAN CERMIN MASYARAKAT DAN PEMERINTAH

Cilacap – Pagi yang sibuk untuk warga asrama Kodim 0703/Cilacap RT 07/09 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap selatan,
Sabtu 06-8-2016 . Kepala Staf Mayor Inf Raji melalui Ketua RT 07/09 ( Saryono), bersama warga asrama mengajak untuk kegiatan kerja bakti. Agenda kerja bakti kali ini adalah membersihkan lingkungan di semua sektor, mulai dari lapangan jalan Sutomo asrama Kodim sampai petbatasan Jalan Bromo dan Jalan Slamet.
Berbagai lapisan warga asrama, dari bapak, ibu, hingga pemuda bahu-membahu membersihkan jalan dari ranting pohon dan rumput-rumput liar. Bermodalkan cangkul, sapu lidi, hingga yang bertangan kosong pun tidak mau kalah untuk turun membantu. Sadar akan posisi dirinya yang tinggal bersama di tengah-tengah lingkungan masyarakat menjadi semangat pemersatu warga sekitar.

Kegiatan di awali dengan mencabuti rumput yang tumbuh liar di sepanjang badan jalan, kemudian menyapu rumput dan sampah yang berserakan untuk dikumpulkan di satu tempat. Ada yang bertugas mencabut rumput, menyapu dan mengumpulkan sampah, dan membuang sampah ke pembuangan sampah. Semuanya dilakukan bersama dengan penuh keikhlasan.

Setelah semua jalan rapih,bersih dari sampah, yang kemudian dikumpulkan menjadi satu untuk di buang ke dipo sampah.
Setelah kerja bakti selesai, warga asrama bersama-sama menyantap hidangan yang telah disediakan oleh ibu-ibu. Terasa sekali keharmonisan warga RT 07, RW 09 melalui kegiatan kerja bakti seperti ini, selain itu Ketua RT berencana langsung untuk memasang umbul-umbul di lingkungan RT dan sekitarnya untuk memeriahkan HUT RI ke-71,” ujarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer