BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0705/Magelang Bagikan Zakat kepada yang Berhak
Kodim 0705/Magelang Bagikan Zakat kepada yang Berhak

Kodim 0705/Magelang Bagikan Zakat kepada yang Berhak

Tahun 2015 ini Kodim 0705/Magelang berhasil mengumpulkan zakat fitrah sebanyak 2.510 kilogram beras. Jumlah itu dikumpulkan dari seluruh anggota Kodim 0705/Magelang beserta keluarganya. Zakat fitrah kemudian disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Kepala Staf Kodim 0705/Magelang Mayor Inf Bambang Wahyudi menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar Kodim 0705/Magelang di halaman belakang Makodim, Jum’at(10/7).

Tidak seluruhnya hasil pengumpulan zakat dibagikan di Makodim, karena beberapa diantaranya dibagikan melalui Koramil-koramil. Dalam kesempatan itu Kasdim mengatakan kita sebagai umat beragama harus bersyukur atas anugerah dari Tuhan YME. Sebagai sesama umat, sudah sepantasnya kita saling berbagi dan merasakan. Bagi yang mampu sudah menjadi kewajibannya untuk membayar zakat. “Saya harapkan bagi umat muslim jangan lupa membayar zakat, karena zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam sebagai kepatuhan kepada Allah SWT, termasuk berguna bagi sesame yang membutuhkannya. Dengan zakat mengajarkan seseorang akan keikhlasan dan kedermawanan, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian terhadap penderitaan fakir miskin”, kata Mayor Inf Bambang.

Lebih dari 100 paket beras zakat dibagikan di Makodim 0705/Magelang. Sebagian penerima zakat yang datang ke Kodim adalah warga sekitar yang kurang mampu, tukang becak dan warga lain yang berhak. Salah satunya Marsiyem, 56 tahun warga Dusun Mlagen Desa Sidorejo Bandongan menyempatkan hadir di Makodim bersama dengan warga lainnya untuk mendapatkan zakat. Mereka sudah memiliki kupon pengambilan zakat yang telah dibagikan sebelumnya. Hal itu dilakukan oleh panitia zakat KodimMagelang untuk mempermudah pendistribusiannya. Sedangkan yang ada di wilayah (Koramil) pembagiannya diserahkan oleh Koramil setempat.

“Saya merasa senang dan terima kasih bisa mendapat zakat dari Kodim, nantinya zakat akan dipakai untuk menyambung hidup, dan bisa dimakan saat hari raya” ujar Marsiyem.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer