BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0705/Magelang Bertekad Ciptakan Zona Integritas Bebas dari Korupsi  
Kodim 0705/Magelang Bertekad Ciptakan Zona Integritas Bebas dari Korupsi   

Kodim 0705/Magelang Bertekad Ciptakan Zona Integritas Bebas dari Korupsi  

MAGELANG — Guna menciptakan kepercayaan dan akuntabilitas penggunaan anggaran,  Kodim 0705/Magelang bersama seluruh jajaran Kodim di bawah Korem 072/Pamungkas berkomitmen menciptakan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP dihadapan anggota Kodim 0705/Magelang usai melaksanakan upacara senin terakhir tahun 2018, Senin (31/12).

Keterbukaan dalam pengelolaan anggaran yang menjadi tanggung jawab satuan merupakan suatu hal yang wajib dilakukan. Hal itu semata mata guna menjaga agar anggaran yang diturunkan tidak ada penyimpangan dalam penggunaannya.

Kodim Magelang sebagai satuan kewilayahan sudah barang tentu menerima dan mengelola anggaran sesuai dengan program yang sudah ditentukan. Selain anggaran yang dari satuan atas, ada kalanya Kodim juga mengelola dana hibah karena Kodim juga bersinggungan dengan tugas tugas yang berkaitan dengan pemerintah daerah.

Untuk itu, Letkol Kukuh berharap agar seluruh anggaran yang ada digunakan sesuai dengan peruntukannya.

” Kita ciptakan Zona Integritas menuju Bebas Korupsi di lingkungan Kodim 0705/Magelang” tegas Letkol Arm Kukuh.

Letkol Kukuh juga menjelaskan seluruh Dandim di wilayah Korem 072/Pamungkas sudah menandatangani pakta integritas yaitu Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi. Penandatanganan dilkaukan di hadapan Danrem 072/Pamungkas di Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Wilayah bebas dari korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar managemen perubahan, penataan tata laksana, penataan siatem managemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Zona integritas juga sesuai dengan Peraturan Panglima TNI No 19 tahun 2014 tentang Pedoman Umum pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan TNI.(hbg)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer