BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0705/Magelang Gelar Donor Darah Bersama Warga
Kodim 0705/Magelang Gelar Donor Darah Bersama Warga

Kodim 0705/Magelang Gelar Donor Darah Bersama Warga

Magelang –  Peringatan Hari TNI ke 70 tahun 2015 di wilayah Magelang disemarakkan dengan berbagai  kegiatan  sosial.  Rabu  (30/9)  Kodim  0705/Magelang  menggelar  donor  darah  yang diikuti oleh satuan-satuan yang ada di Magelang dan instansi baik negeri maupun swasta serta pelajar. Mengingat jumlah pendonor yang cukup banyak, maka tempat  pelaksanaan donor tersebut dibagi dua tempat, yaitu di G. Prajurit Kodim 0705/Magelang dan Aula RST dr. Soedjono Magelang.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan donor yang diikuti  oleh berbagai elemen masyarakat ini merupakan kegiatan sosial  yang  dilaksanakan  oleh  TNI  dalam  memperingati  HUT TNI  ke-70  dan  HUT Kodam IV/Diponegoro ke-65. “Kita berupaya untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya ya donor darah”, ungkap Dandim. Kegiatan donor darah ini merupakan kerja sama antara Kodim 0705/Magelang dengan PMI Kota dan PMI Kabupaten Magelang.

Rangkaian peringatan ke-70 HUT TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro tahun ini antara lain anjangsana,  ziarah  rombongan,  bakti  sosial  pengobatan  massal,  donor  darah  dan  pemberian sembako kepada warga yang tidak mampu. Sri  Handayani,  ATD  dari  PMI  Kota  Magelang  mengapresiasi  kegiatan  donor  darah  Kodim0705/Magelang. Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk membantu sesama yang butuh bantuan darah. “Saya harap kerjasama seperti ini lebih diintensifkan, agar stok darah tercukupi sehingga pasientidak kesulitan mencari darah”, ujar Sri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer