BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0705/Magelang Gelar Kerja Bhakti Peduli Sampah
Kodim 0705/Magelang Gelar Kerja Bhakti Peduli Sampah

Kodim 0705/Magelang Gelar Kerja Bhakti Peduli Sampah

Magelang,  Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm I Made Gede Antara, S.Sos menghadiri kegiatan kerja bhakti dan sarasehan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Kabupaten Magelang yang dipusatkan di Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan, Sabtu (21/2 ).

Dalam kegiatan karya bhakti peduli sampah ini Kodim 0705/Magelang menerjunkan sekitar 500 personelnya yang dilaksanakan tersebar di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

Seluruh Koramil Jajaran Kodim 0705/Magelang menggelar karya bhakti bersih lingkungan. Dengan sasaran pokok pembersihan sampah, pembersihan parit dan selokan serta membersihkan fasilitas umum yang kotor dan kumuh. Muspika, perangkat desa dan masyarakat juga dilibatkan dalam bersih-bersih lingkungan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama antara Kodim 0705/Magelang, Pemkab Magelang dan Pihak Swasta ini dititik beratkan pada penanganan sampah. Diawali pembagian kantong untuk wadah sampah organik maupun anorganik, dilanjutkan dengan pengambilan sampah yang berserakan. Kemudian sampah dipisahkan antara sampah yang layak jual maupun yang tidak layak jual. Sampah yang terkumpul selanjutnya diangkut dengan kendaraan pengangkut sampah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer