BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0705/Magelang Hijaukan Makam
Kodim 0705/Magelang Hijaukan Makam

Kodim 0705/Magelang Hijaukan Makam

Kodim  0705/Magelang  melaksanakan  program  reboisasi  Tempat  PemakamanUmum di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Hal itu dilaksanakan sebagai bentukkepedulian terhadap situasi dan kondisi TPU yang semakin lama semakin gersang. Penanamandipusatkan di TPU Giriloyo Magelang, Jumat (2/10).

Komandan  Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel  I  Made  Gede  Antara,  S.Sos menjelaskanbahwa kedepannya Kodim 0705/Magelang akan mereboisasi makam yang sudah didata. Dengantujuan  agar  suasana  makam  tidak  terlihat  panas  dan  gersang.  Disamping  itu  Penghijauanmerupakan kegiatan penanaman pada lahan kosong di luar kawasan hutan, terutama pada tanahmilik rakyat  dengan tanaman keras,  misalnya jenis-jenis pohon hutan,  pohon buah,  tanamanperkebunan,  tanaman penguat  teras,  tanaman pupuk hijau,  dan  rumput pekan ternak.  Tujuanpenanaman  agar  lahan  tersebut  dapat  dipulihkan,  dipertahankan,  dan  ditingkatkan  kembalikesuburannya. Dari data yang diperoleh tercatat 1900 makam yang akan direboisasi. Jumlah tersebut tersebarberada di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang.

“Kitaakan tanami TPU yang sudah kita data, kita juga sudah koordinasikan dan sosialisasikandengan masyarakat sekitar TPU” ujar Dandim.Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang merupakan kerja sama antaraKodim 0705/Magelang,  Distanbunhut,  BP DAS dan DKPT Magelang.  Rencananya sejumlah19.000  batang  pohon  akan  ditanam  diseluruh  makam  yang  sudah  didata.  Penanamandilaksanakan secara bertahap dengan memperhatikan musim saat ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer