BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0705/Magelang Laksanakan Pengasapan
Kodim 0705/Magelang Laksanakan Pengasapan

Kodim 0705/Magelang Laksanakan Pengasapan

Magelang,  Koramil 22 Tempuran  Kodim 0705 Magelang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang serta Puskesma Tempuran melaksanakan pengasapan di wilayah yang menjadi endemik nyamuk Rabu (11/2).

Wawan Diantana, S.ST dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang menjelaska fogging dilaksanakan di Dusun Jambu, Punduhsari Desa Tempurejo,  Dusun Sadegan Desa Sumberarum Kecamatan Tempuran karena kasus DB sudah mulai muncul, walau belum sampai ada korban yang meninggal dunia.

Diharapakan dengan dilakukan penyemprotan dapat memutus penularan demam berdrah. Setelah difoggin sebaiknya dilaksanakan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3 M ( menutup, menguras, mengubur). Kalau fogging yang mati hanya nyamuk dewasa.

Dengan menggunakan 4 alat semprot milik Dinkes Kabupaten Magelang para petugas dibantu Babinsa Koramil 22 Tempuran menyisir lingkungan dan rumah – rumah penduduk.

Sigit Indriarto, Sanitarian Puskesmas Tempuran menjelaskan bahwa di daerah Tempurejo, Sumberarum dan Jogomulyo sudah ada 4  kasus DB dan cikungunya  yang sudah dilaporkan dan sudah dilaksanakan PE (penyelidikan epidemiologi).

Danramil Tempuran Kapten Inf Panggih mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan pengasapan tersebut, terlebih lagi semua itu demi kesehatan warga.
“Setelah pengasapan ini kami berharap warga lebih giat menjaga kebersihan lingkungan, sehingga nyamuk tidak bersarang disini” ujar Danramil seusai pengasapan.

Maksum, ketua RW 1 Tempurejo menuturkan denagan dilakukan foggingisasi ini diharapkan semua warga tidak terjangkit DB atau cikungunya lagi. Karena sebelumnya diwilayah ini  ada 2  kasus DB, namum belum sampe menimbulkan korban meninggal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer