BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0705/Magelang Selenggarakan Ceramah Tentang KDRT
Kodim 0705/Magelang Selenggarakan Ceramah Tentang KDRT

Kodim 0705/Magelang Selenggarakan Ceramah Tentang KDRT

Dalam rangka mendukung pelaksanaan program kerja Kodim 0705/Magelang bidang teritorial khususnya pelaksanaan TMMD dari tanggal 8 s/d 28 Oktober 2015 sedangdilaksanakan program TMMD baik fisik maupun non fisik. Untuk  wilayah  kota  Magelang  kegiatan  fisik  pembangunan  sender  pondasi  Kali  Kedali  di wilayah  Kelurahan  Tidar  Selatan  Kec.  Magelang  Selatan.  Sedangkan  kegiatan  non  fisik dilaksanakan di Gedung Balai RW tepatnya gedung pengelolaan sampah Kampung Tidar Campur yang diisi kegiatan ceramah dari berbagai nara sumber (20/10).

Materi pertama yang bertema Kamtibmas disampaikan oleh Aiptu Pana dari Polresta Magelang. Untuk materi  yang kedua bertema Kekerasan Dalam Rumah Tangga di sampaikan oleh Bpk Bambang Catur, M.Hum dari WCC (Women Crisis Center) Magelang. Di jaman maju sekarang ini  masih  banyak  terjadi  pelanggaran  hukum  dilingkup  rumah  tangga.  “Kita  masih  sering mendengar dan melihat baik di media cetak maupun elektronik maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga,  istri  dipukuli  suami,  diperlakukan kasar  oleh suami,  kita  turut  prihatin,  kalau masih melihat yang demikian silahkan Ibu-ibu atau hadirin yang disini melaporkan kepada kami, kami siap membantu menyelesaikan”, kata Bambang Catur, M.Hum yang berkantor di Potrobangsan.

Untuk materi selanjutnya dari Diskoperindag disajikan oleh Bpk Ansori yang menitikberatkan industri  kecil/UMKM agar  lebih  digiatkan  lagi. Dari  Dinas  Kesehatan  disampaikan  oleh  Ibu Endang Wuryaningsih yang mengambil tema “Perilaku hidup Bersih dan Sehat”. Perilaku hidup bersih  dan  sehat  bisa  dimulai  dari  hal-hal  yang  kecil  mulai  dari  mencuci  tangan  sebelum makan, sampai bahayanya merokok bagi kesehatan tubuh manusia. ”Negara kuat kalau manusia/rakyatnya sehat, oleh karena itu marilah kita biasakan diri dengan pola hidup yang bersih dan sehat”, kata Ibu Endang Wuryaningsih.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer