BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0705/Magelang Sosialisasikan 4 Konsensus Dasar Negara
Kodim 0705/Magelang Sosialisasikan 4 Konsensus Dasar Negara

Kodim 0705/Magelang Sosialisasikan 4 Konsensus Dasar Negara

Kantor Kesbangpol Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Kodim 0705/Magelang menyelenggarakan sosialisasi 4 Konsensus Dasar Negara di Balai Desa Majaksing Borobudur, Sabtu (24/10). Kegiatan sosialisasi yang merupakan rangkaian dari TMMD Sengkuyung II Ta. 2015 ini merupakan bentuk sasaran non fisik dari TMMD tersebut. Sosialisasi ini diikuti tidak kurang dari 125 orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat sekitar Desa Majaksing.

Ka Kesbangpol Kabupaten Magelang, Karya Humanita menjelaskan bahwa 4 Konsensus Dasar bangsa ini merupakan salah satu upaya kepedulian kita untuk menjaga keutuhan NKRI. Masih menurut Karya Humanita Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Nasional dan 4 Konsensus Dasar Bangsa merupakan hal yang cukup mendasar bagi kelangsungan bangsa. Pada kesempatan itu beberapa materi  sosialisasi  yang disampaikan adalah

Bela Negara oleh Kapten Inf Puji Basuki, Pasiter Kodim 0705/Magelang,
Kamtibmas oleh AKP Amin Supangkat, Kapolsek Borobudur.
4 Konsensus Dasar Bangsa oleh Nanda Cahyadi Pribadi, A.P, M.Si. Camat Borobudur.

Sosialisasi dikemas dalam bentuk ceramah dan tanya jawab. Sehingga apabila ada peserta yang belum jelas atau belum mengerti bisa langsung ditanyakan kepada penyaji materi. Hal itu dilakukan agar proses sosialisasi lebih cepat dimengerti dan bisa mencapai sasaran.

Ketua Panitia Penyelenggara, Slamet S dari Kesbangpol mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan kepada warga masyarakat untuk peduli terhadap keadaan NKRI saat sekarang.

“Ya, biar ada kepedulian masyarakat terhadap penghayatan dan pengamalan Pancasila, mengerti tentang UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika”, ujar Slamet.

Selain itu materi lain yang diberikan adalah merupakan pembelajaran bagi kita semua agar masyarakat mengerti dan mau menjaga kamtibmas. Karena sebenarnya menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat adalah tugas kita semua.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer