BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0706/Temanggung Memberikan Penyuluhan P4GN Bagi Para Babinsa
Kodim 0706/Temanggung Memberikan Penyuluhan P4GN Bagi Para Babinsa

Kodim 0706/Temanggung Memberikan Penyuluhan P4GN Bagi Para Babinsa

“Temanggung” Peredaran dan penyalah gunaan Narkoba saat ini sudah cukup meresahkan masyarakat. Hal ini terbukti dengan maraknya pengguna Narkoba dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Sangatlah menyedihkan Pemuda – Pemudi harapan bangsa di masa akan datang, hancur dan tidak berdaya dikarenakan Narkoba.

Dalam mengatasi hal tersebut, Satuan Kowil mempunyai peran dan kepentingan mencegah terjadinya peredaran Narkoba di wilayah.Kodim 0706/Temanggung, merespon hal tersebut sebagai bentuk upaya kepedulian bagi masyarakat di wilayah, dengan melaksanakan  giat Penyuluhan P4GN di Gedung Sarwa Guna Makodim 0706/Temanggung. Bagi para Babinsa sebagai unjung tombak satuan terotorial. Oktober 2015.

Adapun materi giat yang disampakan adalah  tentang pengertian  Narkoba, Bagaimana apabila  sudah menjadi pecandu narkoba itu sendiri, serta langkah-langkah mengatasi, bagaimana dampak yang ditimbulkan serta bagaimana upaya agar dapat melepaskan diri dari narkoba.

Materi disampaikan oleh Pasi Inteldim 0706/Temanggung Kapten Inf Sugiharto dan kegiatan berjalan dari pkl 09.30 wita s/d 11.00 wib. Ini adalah upaya yang dilakukan oleh Kodim 0706/Temanggung dalam mencegah maraknya peredaran Narkoba di wilayah Kab.Temanggung melalui program pemberantasan penggunaan dan peredaran gelap narkoba.

Penyuluhan P4GN ini juga diisi dengan tes urine bagi anggota Kodim 0706/Temanggung  yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Kodim Temanggung dan PMI Kab Temanggung dan hasilnya dinyatakan negatif.

Kapten Inf Sugiharto menuturkan, penyuluhan P4GN digelar sesuai UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, PP nomor 23 Tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional dan Inpres nomor 12 Tahun 2011 tentang rencana strategis P4GN tahun 2011-2015.

“Penyuluhan P4GN di kalangan prajurit TNI, PNS dan Persit Kodim 0706/Temanggung diharapkan memiliki ruang lingkup yang lebih luas dalam penyampaian informasi pengetahuan bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada teman, keluarga dan masyarakat sekitarnya khususnya di Kabupaten Temanggung” kata Kapten Sugiharto Pasi inteldim Temanggung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer