BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0706/TMG BEDAH RUMAH PEJUANG VETERAN
KODIM 0706/TMG BEDAH RUMAH PEJUANG VETERAN

KODIM 0706/TMG BEDAH RUMAH PEJUANG VETERAN

Kodim 0706/Temanggung bekerja sama dengan Pegadaian cabang Temanggung melaksanakan bedah rumah pejuang Veteran yang kondisinya sudah tidak layak huni milik bp. Rohman 97 tahun dusun Bangsri Wetan Desa Purwodadi Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung dan rumah Ibu Mardiyati 70 Tahun dusun Gondang Duwur Desa Manggong Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung.
Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S.Sos menyampaikan Bedah rumah ini hingga nantinya selesai terbangun kembali, dijadwalkan berlangsung paling lama 20 hari. Dengan demikian, pada akhir September ini harus sudah selesai.
Diungkapkannya untuk keperluan bedah rumah pejuang veteran tersebut, pegadaian memberikan bantuan anggaran senilai 40 juta untuk setiap rumahnya. Kemudian untuk pengelolaan dan pelaksanaan bedah rumah diserahkan sepenuhnya kepada Kodim 0706/Temanggung.
Hal tersebut merupakan kesepakatan antara Pegadaian Kanwil jateng dengan Kodam IV Diponegoro. “Kami hanya sebagai pelaksana, termasuk  pilihan dua rumah pejuang veteran yang dibedah itu juga telah menjadi kesepakatan bersama ditingkat kanwil,”tutur Dandim.
Menurutnya, bedah rumah pejuang veteran tersebut masih merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial dari pegadaian memperingati HUT Ke-70 Kemerdekaan RI. Keseluruhan di wilayah Jateng terdapat 45 unit rumah pejuang veteran yang dibedah, dan untuk Kabupaten Temanggung mendapat jatah dua rumah itu.
Berkait dua rumah yang dibedah tersebut, menurutnya dan berdasarkan survei, keduanya memang patut mendapatkan bantuan untuk perbaikan. Baik rumah bp. Rohman maupun Ibu Mardiyati ukurannya sangat kecil dan terbuat dari papan, bahkan lantainya masih tanah dan langit-langitnya yang berbahan bambu sebagian besar  kedua rumah tersebut sudah rusak.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer