BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KODIM 0707/WONOSOBO GELAR GNIB
KODIM 0707/WONOSOBO GELAR GNIB

KODIM 0707/WONOSOBO GELAR GNIB

Kodim 0707/Wonosobo menggelar Kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB)bertempat di wilayah Taman Kartini dan Masjid Jami’ komplek, Kota Wonosobo. Jum’at (16/9) Mereka membersihkan halaman Taman Kartini dan halaman Masjid Jam’ dan selokan dan fasilitas umum lainnya, mulai pada pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Wilayah Kota saat ini menjadi sasaran Kodim 0707/Wonosobo dalam pelaksanaan kegiatan GNIB. Kegiatan melibatkan TNI-Polri,Tomas,Toda dan Komunitas Peduli Lingkungan, Paguyuban pedagang di alun-alun, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota melaksanakan karya bakti pembersihan di Taman Kartini dan Komplek Masjid Jami’ Wonosobo.

Apel pelaksanaan GNIB di ambil oleh Pasiter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Sugeng Hariyanto. Tidak kurang dari 200 orang gabungan TNI-Polri,dan Paguyuban Pedagang Alun-Alun,Komunitas Peduli Lingkungan dan masyarakat berbaur bersama melaksanakan Apel
.
Kapten Inf Sugeng Hariyanto dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan GNIB ini dilaksanakan sebagai wujud dari Tupok Komando Kewilayahan serta sebagai pembinaan teritorial, yang bertujuan untuk membangun Kemanunggulan TNI-Rakyat sehingga akan terciptanya soliditas dan sinergitas yang kuat dan kokoh antara sesama prajurit TNI/Polri serta aparat pemerintah daerah dan komponen masyarakat lain sehingga akan terwujud kebersamaan, kesadaran serta partisipasi Masyarakat, sebagai bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.

Dengan kegiatan GNIB ini bisa mempererat kekompakan di pemerintahan Kota Wonosobo,TNI membatu program pemerintah dalam program Gerakan Nasional Indonesia Bersih agar tercipta lingkungan yang Aman,Sejuk,Rapi dan Indah sesuai slogan Wonosobo ASRI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer