BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0707/Wonosobo Tanam 100 Pohon Kelapa
Kodim 0707/Wonosobo Tanam 100 Pohon Kelapa

Kodim 0707/Wonosobo Tanam 100 Pohon Kelapa

Program 1 Babinsa 1 pohon diimplementasikan oleh kodim 0707 Wonosobo untuk membantu menghijaukan beberapa wilayah potensial di Kabupaten Wonosobo. Tak sekedar membuat hijau, pohon yang ditanam diharapkan juga mampu member nilai tambah bagi warga disekitar lokasi penanaman pohon. “Penanaman kita lakukan secara bertahap, dan kita fokuskan  di kawasan wonosobo  selatan yang iklimnya mendukung untuk untuk ditanami pohon kelapa,” ungkap Dandim Letkol Inf Agus Muchlis Latif SIP saat melakukan penanaman 100 pohon kelapa di dermaga Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Senin (26/1).

Selain di Kumejing, Dandim menyebut beberapa wilayah sekitar Wadaslintang, seperti Kaliwiro, Leksono, Sukoharjo dan Selomerto juga akan di Tanami kelapa, demi membantu Kesejahteraan ekonomi warga masyarakat setempat.

Seusai penanaman bersama Wakil Bupati dan beberapa anggota dewan perwakilan rakyat (DPRD) Kabupaten Wonosobo, Dandim juga mengatakan bahwa program menanam meerupakan komitmen Kodim 0707/Wonosobo dalam membantu pemerintah kabupaten dalam mewujudkan Wonosobo Hijau dan Lestari.

Ke depan, Agus akan terus mengupayakan agar program menanam bisa lebih meluas  dengan jenis tanaman yang lebih beragam. Kepada warga desa Kumejing, Dandim meminta agar tunas kelapa yang ditanam bisa dirawat agar kelak benar-benar membawa efek positif bagi generasi yang akan dating.

Inisiatif penanaman 100 batang pohon kelapa di beberapa wilayah seputar Wadaslintang diapresiasi secara khusus oleh Wakil Bupati, Dra Hj Maya Rosida MM. Maya yang mendampingi Dandim menanam, mengaku sangat terkesan dengan inisiatif tersebut, dan menilai hal itu akan member nilai lebih kepada Desa Kumejing.

Potensi yang dimiliki pohon kelapa, mulai hinga buah hingga akar disebut Maya sebagai satu kelebihan yang perlu dimanfaatkan secara optimal, karena selain memiliki nilai ekonomi, pohon kelapa juga akan memperindah pemandangan di sekitar desa kumejing.  

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer