BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0707/Wonosobo Terima Kunjungan Wasgiat TMKK Kodam IV/Diponegoro
Kodim 0707/Wonosobo Terima Kunjungan Wasgiat TMKK Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0707/Wonosobo Terima Kunjungan Wasgiat TMKK Kodam IV/Diponegoro

Tim pengawasan kegiatan ( Wasgiat ) TMKK dari Kodam yang dipimpin oleh Mayor Inf Mey Ardiyanto beserta staf berjumlah 2 orang terdiri dari Serma Sukrisno, PNS Siti Hidayati, berkunjung ke Kodim 0707/Wonosobo,Rabu(26/10). Untuk mengecek langsung kegiatan TMKK yang berada di Kodim 0707/Wonosobo.

Dandim dalam kesempatan kali ini di wakili Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila beserta Kepala PLKB Junaedi menerima tim Wasgiat TMKK dari Kodam. Para Danramil mengumpulkan para perwakilan Babinsa masing-masing Koramil 2 orang untuk mengikuti arahan dari Tim Wasgiat TMKK Kodam. Jaka Susila berharap para babinsa mendengarkan apa yang menjadi petunjuk adan arahan dari katim wasgiat. Agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan berkaitan dengan kegiatan yang berhubungan langsung dengan rakyat.

Carilah akseptor sebanyak mungkin agar program pemerintah dalam hal demografi bisa di tekan se minim mungkin, agar tidak menimbulkan masalah sosial yang alain, tandas Jaka Susila.

Mayor Inf Mey berharap kepada para Babinsa teruslah mengabdi kepada Negara dan bangsa karena pengabdian tiada mengenal waktu. Semenjak orba peran TNI dalam bekerjasama dengan PLKB sampai sekarang masih eksis. Dan bisa menekan angka kelahiran di Indonesia.Diharapkan pula Babinsa bisa menjadi motivator gerakan yang menunjang program kependudukan. Sebisa mungkin para Babinsa bisa menjadi contoh akseptor MOP.

Junaedi untuk kegiatan TMKK yang bekerja sama dengan TNI khususnya Babinsa sangat mendongkrak perolehan target yang harus terpenuhi oleh badan KB Kabupaten Wonosobo. Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI-AD paling depan di kewilayahan mampu menjadi motivator gerakan KB Nasional. Ajaklah warga masarakat PUS untuk melaksanakan KB dengan metode MKJP (metode kontrasepsi jangka panjang). IUD mempunyai rentang waktu 8 tahun, Implan jangka 3 tahun, sedang metode kontrasepsi yang operasi ringan yaitu MOP/MOW jangka waktunya seumur hidup.

Junaedi optimis berkat kerjasama dengan Babinsa target 22.144 akseptor akan terpenuhi untuk tahun 2016. Perolehan MKJP Wonosobo di tingkat Propinsi sudah mencapai 40%, sedang PUS yang sudah ber KB mencapai 80%. Babinsa mengajak kepada pasangan muda yang berkwalitas rendah, sebagai sasarannya.Tim Wasgiat TMKK sempat menyaksikan pemasangan alat kontrasepsi inplan kepada anggota masyarakat bertempat di Poliklinik Kodim 0707/Wonosobo

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer