BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0708 Purworejo Bantu Warga Kurang Mampu
Kodim 0708 Purworejo Bantu Warga Kurang Mampu

Kodim 0708 Purworejo Bantu Warga Kurang Mampu

Kodim 0708 Purworejo sebagai ujung tombak   kewilayahan dalam tugasnya sebagai aparat teritorial senantiasa aktif di segala bidang termasuk salah satunya tentang action sosial. Di Desa Prapag Lor kecamatan Pituruh kabupaten Purworejo ada salah satu rumah warga seorang janda milik Ibu Lasinah umur 55 tahun pekerjaan buruh lepas, kondisi rumah sangat memprihatinkan sudah hampir roboh.

Berawal dari laporan babinsa desa setempat Koptu Supriyono kepada Danramil 09 Pituruh Kapten Infanteri Abdul Haris Nasution yang selanjutnya di teruskan kepada Dandim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Tommy Arief Susanto SIP.

Dandim memerintahkan Pasiter Kodim Purworejo Kapten Cpl Wasito untuk segera mengecek lokasi. Hari ini Jumat tanggal 05 Agustus 2016 Pasiter Kodim bersama Bati Komsos dan Baur Komsos didampingi Kepala Desa Prapag Lor Muzaini dan kadua setempat meninjau rumah Bu Lasinah.

Setelah Pasiter dan rombongan mengecek lokasi selanjutnya malamnya kades bersama babinsa setempat mengumpulkan warga sekitar untuk bermusayawarah tentang rencana pembangunan rumah milik Bu Lasinah agar menjadi layak huni. Pasiter sendiri segera melaporkan kepada Dandim tentang kondisi riil rumah milik Bu Lasinah dan setelah mendengar laporan dari Pasiter, Dandim memerintahkan pasiter agar segera merencanakan pembangunan rumah tersebut. Dandim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Czi Tommy Arief Susanto sendiri dalam kesehariannya jika berbicara tentang aksi sosial memang cepat, terbukti sebelumnya juga pernah dilaksanakan bedah rumah milik Mbah Aman yang ada di Daerah Banyuurip. Bahkan dalam keseharianya Dandim juga selalu menekankkan kepada anggota agar selalu berbuat kebaikan minimal dalam satu hari berbuat satu kebaikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer