BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0708 Purworejo Gelar Sosialisasi P4GN
Kodim 0708 Purworejo Gelar Sosialisasi P4GN

Kodim 0708 Purworejo Gelar Sosialisasi P4GN

Purworejo – Jajaran Kodim 0708 Purworejo menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Jendral Sudirman Komplek Makodim.(25/11).Kegiatan tersebut merupakan program dari Komando atas setiap triwulan.

Sosialisasi di ikuti oleh 100 prajurit selanjutnya di pilih 50 personil secara acak untuk di tes urine  oleh tim kesehatan dari DKT Purworejo.Pemateri di sampaikan oleh Dr.Siti Wulandari Agustina tentang bahaya narkoba.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.,M.Si.menyampaikan penyalahgunaan psikotropika dan zat adiktif lainya dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya,merupakan suatu masalah yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

“Damapak narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat,bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.”ungkap Dandim.

Lanjut Dandim mengkonsumsi narkoba tidak ada manfaatnya bahkan berdampak buruk bagi kesehatan karena dapat menyerang saraf otak.Akibatnya saraf menjadi tumpul,kemampuan berfikir menjadi lemah sehingga dapat merusak masa depan.

“Dengan sosialisasi P4GN di harapkan anggota Kodim 0708 Purworejo menjadi lebih paham akan bahaya dan resiko mengkonsumsi narkoba.”imbuhnya.

Betapa setrategisnya peran TNI bersama sama dengan pemerintah serta unsur masyarakat lainnya,untuk melakukan kegiatan yang berskala lokal maupun nasional,dalam rangka memerangi kejahatan narkoba serta menyelamatkan generasi muda.

“Saya mengajak kepada semua untuk melindungi dan memberi pengertian kepada rekan,anak anak kita dari bahaya penyahagunaan narkoba.”pungkas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer