BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0708/Purworejo Ikuti Focus Group Discussion
Kodim 0708/Purworejo Ikuti Focus Group Discussion

Kodim 0708/Purworejo Ikuti Focus Group Discussion

Focus Group Discussion (FGD) Pendampingan Pertanian kabupaten Purworejo. Pertemuan ini di laksanakan di Aula kantor Pertanian Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Purworejo dalam rangka pendampingan pertanian dari Kodim 0708/Purworejo dan Mahasiswa. Hadir pada pertemuan ini perwakilan dari PPL kecamatan , perwakilan babinsa koramil dan perwakilan Mahasiswa pendamping.

Komandan Koramil 04/Banyuurip Kapten Infanteri Suryanto Haryadi hadir sebagai perwakilan Pendampingan dari Kodim 0708/Purworejo memberikan evaluasi, saran dan prediksi ke depan tentang pendampingan ini agar lebih nyata di rasakan oleh masyarakat, sehingga program swasbada pangan yang sudah berjalan (UPSUS) bisa berhasil dengan baik seauai dengan harapan pemerintah. Peran aktif dari Instansi terkait harus benar-benar bisa nyata di lapangan. Tidak hanya slogan belaka dan menghamburkan anggaran yang tidak tepat sasaran. TNI di wilayah sudah bekerja sesuai dengan fungsi pendampingan melalui babinsa di setiap desa. Masih banyak kendala selama ini di lapangan yang harus pemerintah perhatikan. Sarana dan prasarana yang kurang menujang. Bantuan benih yang kurang baik mutunya dan masih banyak lagi kekurangan yang harus di penuhi untuk bisa memaksimalkan hasil produksi.

Sampai pada MT1 sekarang ini masyarakat di wilayah belum merasa terbantu oleh pemerintah karena belum ada bantuan nyata di lapangan yang dapat di rasakan untuk pengolahan lahan. Traktor masih kurang, sehingga tetap saja saling menunggu giliran seperti sebelumnya. Bagaimana bisa tanam cepat kalau pengolahan lahan saja lambat. Ini salah satu kendala di lapangan yang dirasakan oleh semua pihak. Babinsa cerewet tiap hari di wilayah juga kurang mengena walau di siasati dengan operator boleh istirahat tetapi traktor tetap jalan. Itu belum cukup membantu sehingga kurang bisa maksimal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer