BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0709/Kebumen Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan Karangbolong
Kodim 0709/Kebumen Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan Karangbolong

Kodim 0709/Kebumen Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan Karangbolong

Masyarakat Desa Karangbolong Kec. Buayan Kab. Kebumen dikejutkan oleh kepulan asap hitam pekat membumbung ke udara yang bersumber dari sebuah area hutan jati milik Perum Perhutani Petak 59A yang ditanami pohon Jati tahun 1999 di area Gunung Kuda seluas 2 Hektare, Senin (21/9/15).

Setelah menerima laporan warga sesaat kemudian para anggota Koramil 20/Buayan dan para anggota Kodim 0709/Kebumen langsung menujuke lokasi kejadian dipimpin Kapten Inf M. Wahyudi bersama masyarakat ikut memadamkan kobaran api.

Warga sempat dilanda kepanikan mengetahui kejadian tersebut spontan berhamburan menuju sumber kejadian yang jaraknya tidak jauh dengan pemukiman warga setempat. Dalam waktu singkat masyarakat Desa Karangbolong dibantu Kodim dengan peralatan seadanya secara beramai-ramai memadamkan api yang kian membesar untuk menjaga meluasnya api yang melanda kawasan hutan jati.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Sohuwat langsung memerintahkan sebagian anggotanya membawa masyarakat guna memadamkan api, sedangkan sebagian menghubungi perwira siaga Kodim dan langsung diterima oleh Pasiops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Wahyudi, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.45 WIB dengan kerugian personel dan materiil nihil.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat  disamping melaporkan kejadian tersebut kepada Dandim, dirinya menghimbau masyarakat untuk berhati-hati mengingat musim kemarau rawan sekali akan terjadinya musibah kebakaran. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran dan masih dalam proses penyelidikan pihak berwenang.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer