BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0709/Kebumen Gelar Peduli Sampah Nasional 2015
Kodim 0709/Kebumen Gelar Peduli Sampah Nasional 2015

Kodim 0709/Kebumen Gelar Peduli Sampah Nasional 2015

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H memimpin langsung pelaksanaan aksi gelar peduli sampah nasional yang dilaksanakan pada empat kecamatan yaitu di wilayah Kec. Kutowinangun, wilayah Kec. Prembun, wilayah Kec. Alian dan wilayah Kec. Kebumen secara serentak dan terpadu, Sabtu (21/2/15).

Aksi peduli pembersihan sampah nasional tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari unsur Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, Masyarakat  dan unsur eleman lainnya. Sampah selalu mengundang sejuta masalah, apabila masyarakat melakukan pembiaran dan tidak melakukan aksi apapun terhadap penanganan sampah. Sampah kerap sekali menimbulkan berbagai macam persoalan seperti tersumbatnya aliran sungai atau got yang berdampak terjadinya banjir, sampah menumpuk menimbulkan ancaman penyakit, sampah dibakar akan menimbulkan pencemaran udara dan lain sebagainya.

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H menginstruksikan kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda dan seluruh elemen masyarakat agar memerangi masalah sampah.

“Mari kita sadar diri, tahu diri dan mengerti diri terhadap sampah, mau tidak mau setiap saat sampah pasti ada dan jumlahnya terus bertambah seiring manusia tersebut kurang peduli atas dampak yang ditimbulkan apabila tidak kita atasi bersama,” ungkap Dandim.

Pada kesempatan ini  kita singsingkan lengan baju, luangkan waktu, dan kita pungut semua sampah disekitar kita, baik yang di aliran sungai, pasar, got-got sekitar rumah kita dan pemukiman lainnya, saya yakin dengan kedewasaan dan ketulusan serta keikhlasan, kerja bakti memerangi sampah akan bisa kita atasi bersama dengan baik, saya yakin tidak akan ada hal baru masalah sampah asal dengan kepedulian yang tinggi, maka lingkungan akan bersih, asri dan indah terbebas dari sampah, untuk itu mulai hari ini sampai dengan kapanpun kegiatan ini akan kita lanjutkan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Gerakan Peduli Sampah Nasional 2015 secara serentak di wilayah Kodim 0709/Kebumen melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H kegiatan yang sama akan tetap dilanjutkan secara menyeluruh dan terpadu pada setiap sudut wilayah Kab. Kebumen, baik yang diperkotaan maupun pedesaan, baik yang disungai-sungai, parit, got, maupun dipasar-pasar tradisional, semua akan jadi sasaran gelar peduli sampah nasional 2015.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer