BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0709/Kebumen Gelar Rakor Penyerapan Gabah/Beras
Kodim 0709/Kebumen Gelar Rakor Penyerapan Gabah/Beras

Kodim 0709/Kebumen Gelar Rakor Penyerapan Gabah/Beras

Kodim 0709/Kebumen menggelar kegiatan rapat koordinasi bersama Perum Bulog Sub Drive Kedu Drive Jateng bertempat di Aula Makodim 0709/Kebumen, hadir dalam acara tersebut Kadistannak Kab. Kebumen, Para Danramil, Para Babinsa dan mitra Bulog para Ketua Gapoktan se-Kabupaten Kebumen, rapat membahas tentang  rencana hasil panen bulan Agustus dan penyerapan Bulog terhadap Gabah Kering Panen (GKP)  maupun Gabah Kering Giling (GKG). Jum’at (14/08/15)

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H menjelaskan tentang program peningkatan produksi pangan dan langkah-langkah yang dilaksanakan juga memaparkan tentang kegiatan upaya khusus (Upsus) yang sudah dan sedang dilaksanakan Kodim.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Kedu Drive Jateng Bpk Suamal, menjelaskan mekanisme penyerapan gabah yang dilakukan oleh Perum Bulog yang dukung mitranya para Gapoktan dan Babinsa agar para petani menjual Gabahnya ke Perum Bulog, Suamal juga mengatakan dengan tegas bahwa Bulog selalu siap menjalankan tugasnya memantau, memeriksa dan membeli gabah dari Petani.

Bulog  berharap ada peningkatan penyerapan gabah musim panen ini sehingga stok beras di gudang akan aman sampe batas waktu yang ditentukan. Persyaratan gabah yang bisa dibeli oleh Bulog adalah yang sesuai denga Perpres No  5 Tahun 2015. Sedangkan harga GKP tingkat petani Rp 3.700,- untuk GKP tingkat penggilingan. Rp 3.750,-. Sedangkan GKG tingkat penggilingan adalah Rp 4.600,- GKG di gudang Bulog Rp. 4.650,- sedangkan harga Beras di Bulog Rp.7.300

Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H juga menambahkan, perlu adanya terobosan yang nyata agar para Gapoktan dan para Babinsa turun ke para petani menghimbau agar menjual berasnya ke Perum Bulog, khususnya diwilayah Kab. Kebumen, Dandim juga menyatakan kesiapan jajaranya untuk membantu Perum Bulog dalam penyerapan gabah panen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer