BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kodim 0709/Kebumen Melaksanakan Apel Siaga Serentak Sukseskan Pemilu Kada 9 Desember 2015
Kodim 0709/Kebumen Melaksanakan Apel Siaga Serentak Sukseskan Pemilu Kada 9 Desember 2015

Kodim 0709/Kebumen Melaksanakan Apel Siaga Serentak Sukseskan Pemilu Kada 9 Desember 2015

Salah satu tujuan pelaksanaan Pilkada serentak yakni menekan biaya penyelenggaraan. Pada tahap I pilkada serentak 9 Desember 2015, dijadwalkan 269 daerah akan memilih kepala daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, yang masa jabatannya berakhir 2015 hingga Juni 2016. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh kementerian dalam negeri dan pemerintah daerah dalam pelaksaan pemilihan kepala daerah secara serentak tersebut, tidak terkecuali aparat keamanan dari Polri maupun TNI yang tentunya akan terlibat langsung dalam pengamanan jalannya pesta demokrasi di berbagai daerah.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Pemerintah Daerah Kebumen, Kodim 0709/Kebumen dan Polres Kebumen yang telah menginstruksikan kepada jajaran SKPD dan seluruh Kecamatan di wilayah Kab. Kebumen untuk menyelenggarakan apel gelar kesiapan Pilkada serentak sekaligus himbauan Pilkada Damai dan sosialisasi kepada Masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak mendatang.

“Sikap netralitas selalu ditunjukan oleh TNI didasarkan sesuai ketentuan yakni mulai dari unsur pimpinan TNI sampai dengan satuan jajarannya patuh terhadap instruksi tersebut dan perundang-undangan yang berlaku. Kita semua juga turut mensukseskan Pilkada serentak dengan cara turut serta berperan aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif, tegas Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Rochmat saat berkesempatan menyampaikan sikap TNI dalam apel kali ini ”. Lanjut Rochmat.

Demi tetap terwujudnya kondisi yang aman dan nyaman, tidak terlepas dari peran TNI dalam ikut menjaga kondisi tetap kondusif. Selama ini, dari berbagai informasi yang ada, Pimpinan TNI selalu menginstrusikan pada satuan-satuan di bawahnya untuk mendukung pesta demokrasi tersebut, dengan cara memberikan bantuan pengamanan yang maksimal dengan senantiasa menjunjung tinggi sikap netralnya.

Salah satunya dengan tidak terlibat dalam politik praktis dan tidak ingin melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan politik lainnya. Kesadaran dan pemahaman Prajurit TNI akan sikap netralitasnya dalam kancah politik, tiada lain karena besarnya kesadaran sebagai tentara tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional sebagai penjaga kedaulatan NKRI dan garda terdepan bangsa dari berbagai ancaman yang datang.

Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak tinggal beberapa hari lagi, kita berharap bersama, bahwa tidak ada lagi partai politik pengusung calon kepala daerah maupun wakil calon kepala daerah itu sendiri yang berusaha menarik maupun melibatkan personel TNI untuk masuk dan terjun ke dalam politik praktis.

Biarkan TNI berjalan pada koridornya sebagai penjaga kadaulatan NKRI, serta penjaga keamanan Bagsa dan Negara untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia yang senantiasa mencintai dan dicintai rakyatnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer